Ajang Boulo Vuyu Kembali Meriahkan HUT Bolmut Tahun Ini

0
234

TOTABUANEWS, BOLMUT – Dalam memeriahkan, Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmut yang ke-9, Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi yang melalui Bidang Pariwisata siap laksanakan kegiatan Boulo Vuyu dan Bolmut Expo.Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini rencananya akan dilakukan menjelang haru H perayaan HUT Bolmut yakni tepatnya 23 Mei 2016 .

Kepala Bidang Pariwisata Fatlun Paputungan, SE kepada TOTABUANEWS.COM menyatakan jika dalam kegiatan ini pihaknya akan melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pengusaha sampai Masyarakat biasa. Dirinya mengaku bahwa langkah ini diambil agar semua Masyarakat Bolmut ikut turut merasakan suasana bersejarah ini (HUT Bolmut).

“Dalam pelaksanannya, Boulo Vuyu akan dilaksanakan pada 16 sampai 21 Mei 2016. Kegiatan ini akan melibatkan generasi muda pilihan SKPD dan Kecamatan di Bolmut. Lalu akan dilanjutkan dengan Bolmut Expo yang akan dilaksankan pada 18 sampai 23 Mei 2016,” terangnya

Ia menambahkan, pelaksanaan Bolmut Expo dirangkaikan dengan Festival Budaya serta Festival Cemilan Tradisional Bolmut. “Bolmut Expo akan menampilkan hasil pembangunan selama sembilan tahun beserta Potensi yang ada. Lalu akan dirangkaikan dengan Festival Budaya yang akan mempromosikan Budaya yang di Bolmut serta Festival Cemilan Tradisional yang akan memamerkan makanan khas daerah ini. Nantinya dalam pelaksanaannya, kami akan menyiapkan Stand-stand (tempat, red) bagi Pengusaha, (Badan Uasaha Milik Negara/Daerah) BUMN/BUMD, Pedagang serta masyarakat sipil,” ujarnya

Ia berharap kegiatan akbar ini mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.“Dengan adanya Bolmut Expo, diharapkan hal ini dapat menyumbang perekonomian masyarakat Bolmut. Karena kegiatan ini akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada.” tutup Paputungan.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.