Aleg Bolmut Hadiri Musrenbangdes

0
16

TNews, BOLMUT – Dari pantauan awak media ini, Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Bolaang Mongondow Uatra (Bolmut) hingga kini terus melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun 2019. Hal ini dilaksanakan guna menampung segala aspirasi dari warga masyarakat desa, sehingga pembangunan di desa benar-benar dihasilkan dari hasil musyarawarah masyarakat yang ada di desa.

“Animo masyarakat terhadap Musrembangdes ini sangat tinggi, sehingga itu kami berkeyakinan jika pembangunan yang terus digalakkan oleh Pemkab Bolmut selama ini merupakan hasil aspirasi dari masyarakat Bolmut,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmut Fadly Usup.

Terpisah Rahman Dontili, Ketua Komisi II Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh partisipasi masyarakat Bolmut yang telah meluangkan waktunya untuk memikirkan dan mengusulkan berbagai program yang nantinya akan diwujudkan pada tahun-tahun yang akan datang.

“Kehadiran masyarakat ini perlu diberikan apresiasi, sebab ini membuktikan adanya pembangunan yang sinergi antara pemerintah daerah dengan pemerintah yang ada di desa,” terang Dontili.

Dirinya menambkan lagi dengan adanya Musrembangdes akan memangkas opini masyarakat tentang adanya pembangunan di Bolmut yang hanya berdasarkan keinginan para pengambil kebijakan. “Saya sebagai salah satu Aleg Dekab Bolmut khususnya yang di daerah pemilihan kaidipang-Pinogaluman, akan benar-benar mengawal seluruh program yang telah diusulkan oleh masyarakat hingga pada Musrembang tingkat kabupaten nanti, walaupun begitu tentu tidak semua usulan yang akan direalisasikan oleh pemerintah daerah, sebab pembangunan yang dilakukan sekarang ini dengan melihat keterbatasan dana dan skala prioritas,” tutupnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.