Amin Lasena Buka Workshop Audit Internal Akreditasi Fasilitas Kesehatan

0
30

TNews, BOLMUT – Wakil bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP membuka secara resmi Workshop audit internal dan tinjauan manajemen akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama Puskesmas tahun 2019 bertempat di Dahlia ballroom Aston Hotel Manado.

Amin Lasena mengatakan,Audit internal merupakan salah satu mekanisme untuk menilai kinerja Puskesmas yang dilaksanakan oleh tim audit internal yang dinentuk oleh kepala Puskesmas berdasarkan standar, kriteria, dan target yang ditetapkan.Senin (22/7/2019)

“Dari hasil audit tersebut menjadi dasar untuk melakukan perbaikan pelayanan, perubahan kebijakan, prosedur, sistem pelayanan dan sistem manajemen mutu jika diperlukan,”kata Amin Lasena.

Dia juga berharap, dalam workshop ini dapat memberikan pemahaman lebih jelas tahapan – tahapan terkait dengan kriteria akreditasi yang ditetapkan.

“Sehingga nantinya seluruh Puskesmas, klinik maupun tempat praktik mandiri dokter yang ada di Bolmut dapat terakreditasi,”Tutup Wakil Bupati Bolmut.

 

 

(ione)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.