Anak Putus Sekolah Jadi Perhatian Maloho

0
62
Pemkab Bolmut Terus Maksimalkan Laboratorium Religi
Abdul N Maloho

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazzarudin Maloho patut diberi apresiasi.

Bagaimana tidak,setelah berhasil merubah ahklak para anak didik lewat programnya yaitu laboratorium religi, kini orang murah senyum itu, telah mengumpulkan data anak-anak yang putus sekolah untuk kembali di sekolahkan.

“Komitmen saya, selain membentuk karakter yang mulia bagi anak didik, saya juga akan berusaha menyekolahkan kembali anak-anak yang putus sekolah,” ujar Maloho kepada TOTABUANEWS, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ia juga mengimbau kepada para guru dan kepala-kepala sekolah di tiap-tiap kecamatan, agar secepatnya dapat merangkumkan data anak-anak yang putus sekolah.
“Bagi para guru dan kepala sekolah yang telah ditugaskan untuk mengumpul data, agar secepatnya bisa diselesaikan minggu ini,” Imbauanya.

Lanjut Maloho, apabila data tersebut sudah rangkum pada minggu ini, maka secepatnya dinas terkait akan turun langsung ke lapangan untuk mencari tahu alasan apa yang menyebabkan anak tersebut berhenti sekolah.

“Kalau alasanya kurang mampu, dari dinas Dikbud akan berupaya mencarikan solusi, bagaimanpun caranya si anak tersebut harus melanjutkan kembali sekolahnya,” tambah Maloho.

Ia juga berharap, selain para guru dalam membantu para anak di bidang pendidikan, orang tua juga diharapkan dapat ikut menyemangati anak-anak, agar mereka tidak gampang putus asa.

“Selain guru, orang tualah yang paling terdekat, untuk mempengaruhi anak-anak agar tetap semangat dalam meraih cita-cita mereka lewat bangku sekolah,” tutupnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.