Asripan Nani Sekda Bolmut Definitif

0
50
Asripan Nani Sekda Bolmut Definitif
TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh secara resmi melantik DR Asripan Nani M Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab). Pelantikan Nani sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama itu bertempat di auditorium Kantor Bupati Bolmut.
Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Bolaang Mongondow Utara Nomor 474 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah oleh Kepala Bagian Hukum Kabupaten Bolmut.
Selanjutnya Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Bupati Bolaang Mongondow utara dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan.
Dalam sambutannya Bupati  mengucapkan selamat kepada Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik dengan harapan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi.
“Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di ligkungan Pemerintah Daerah, yang diikuti oleh 4 calon Sekretaris Daerah. Dimana menempatkan saudara DR. Asripan Nani, M.Si pada peringkat teratas dari 3 calon lainnya,” ujar Bupati.
Lanjutnya, jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten adalah jabatan yang sangat strategis dalam jenjang birokraksi, karena seorang sekretaris dituntut harus mampu berperan sebagai Katalisator, Dinamisator dan Motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.
“Selain itu juga mempunyai tugas dan kewajiban membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab  Bolmu,” tukasnya.
Bupati Bolmut yakin dan percaya saudara DR. Asripan Nani, M.Si akan mampu melaksanakan semua itu, berdasarkan pengalaman, pendidikan dan kepemimpinan yang telah ditunjukkan selama menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah dalam kurun waktu 6 bulan.
Hadir pada acara ini Gubernur sulawesi utara yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ir. Mieke Pangkong, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut DR. Femmy J. Suluh, M.Si juga selaku ketua panitia seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah, Perwira Penghubung 1303, Kapolsek Urban Kaidipang, pimpinan dan segenap anggota pimpinan anggota Dewan Perwakilan Daerah Kab. Bolmut, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Kepala Bank Sulut, Bank BRI dan Bank Prisma Dana, para Staf Ahli, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II,III dan IV beserta Jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Bolmut, para Camat se-Kab Bolmut, para Kepala Desa dan Lurah se-Kab. Bolmut, pimpinan Parpol, pimpinan Ormas, tokoh Pemuda,  Mahasiswa, LSM dan insan Pers.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.