Awas! Ada Oknum Penipu Mengaku Pejabat Bolmut, Sering Minta Uang Lewan Pesan WhatsApp

0
52

TNews, BOLMUT – Belakangan ini beredar pesan whatsapp dari seseorang yang mengatasnamakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Siska Nurcahyani Babay, S.Pt, M.Si.

Di mana isi pesan dari orang yang mengaku Kadis Pertanian Bolmut itu, sering meminta kepada beberapa orang yang dikirimi pesan tersebut, untuk berdonasi.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kominfo Bolmut Aang Wardiman menegaskan, oknum yang mengaku sebagai kadis pertanian Bolmut itu bukan lah Kadis Pertanian Nurcahyani Babay, S.Pt, M.Si, melainkan adalah oknum penipu.

“Kominfo menghimbau masyarakat Bolmut untuk mewaspadai segala permintaan donasi dalam bentuk apapun jika tidak jelas sumbernya.” ungkap Wardiman.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, modus penipuan model begini sudah marak terjadi. Karena itu, jika ada yang berupaya menghubungi dan membawa-bawa nama pejabat daerah serta nampak mencurigakan agar di konfirmasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan.

Pihaknya telah berkomunikasi dengan ibu kadis pertanian, dan Ia  mengutuk keras perbuatan tidak terpuji oleh oknum tidak bertanggung jawab itu.

“Kepada masyarakat hingga pejabat di lingkup pemkab bolmut agar senantiasa waspada dan hati-hati, segera laporkan pada pihak berwajib jika ada modus penipuan serupa.” tandasnya.

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.