Bangun Asrama KPMIBU, Pemkab Bolmut Harapkan Mahasiswa Cari Lahan

0
53
Sekda Dibuat Geram Oleh OPD Bolmut, ini Penyebabnya
Asripan Nani

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kabar baik bagi mahasiswa asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang saat ini tengah menimbah ilmu diluar daerah.

Pasalnya pemerintah daerah menargetkan akan membangun asrama Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) untuk mahasiswa dua wilayah tersebut.

hal ini dikatakan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, DR. Asripan Nani senin (7/11/2017).

“Ini sudah masuk dalam rencana program pemerintah, jadi kedepanya berencana akan membangun dua asrama KPMIBU di Kotamobagu danJogjakarta,” ujar Asripan

Diapun mengatakan, untuk rencananya jika anggaran sudah ditata, pemerintah berharap kerjasama dari mahasiswa di kedua kota tersebut untuk menyiapkan atau mencari lahan yang nantinya akan dibeli oleh pemkab untuk pembangunan asrama.

“‎Pada prinsipnya, pembangunan asrama di beberapa kota adalah kepentingan generasi bolmut dimasa mendatang, sehingga itu kita semua harus bekerja sama mewujudkan hal tersebut,” kata Nani

di kotamobagu sendiri, diketahui sudah ada kepengurusan KPMIBU dengan jumlah mahasiswa asal bolmut sekitar 60 orang.

Sementara untuk Jogjakarta sendiri, diketahui terdapat sekitar sebanyak 30 mahasiswa yang saat ini dalam persiapan pembentukan kepengurusan pertama KPMIBU.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.