Bawaslu Bolmut Hadiri Rakor Pemilu Bersama Forkopimda

0
16
Gambar : tampak tengah Ketua Bawaslu saat sedang mengikuti Rakor pemilu, Bolmut (22/1/2024).

TNews, BOLMUT – Jajaran Bawaslu Bolmut menghadiri Rakor Pemilu yang diselenggarakan oleh Pemda Bolmut. Senin (22/01/2024)

Rakor dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng S.Hut.

Rakor dalam rangka Persiapan Pemilu yang bertempat di ruang rapat bupati itu mengangkat tema “Koordinasi dan Evaluasi Persiapan Pemilu Tahun 2024”.

Pada sambutannya Pj Bupati menyampaikan suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2024 khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tidak hanya menjadi tanggung jawab dari penyelenggara pemilu saja dalam hal ini KPU dan Bawaslu, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

Menurut Lasena tiga hal yang menjadi ukuran kesuksesan pemilu yaitu meningkatnya partisipasi pemilu, penyelenggaraan pemilu yang demokratis, jujur, dan adil, serta terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Diharapkan baik pemerintah daerah, unsur KPU, Bawaslu, serta Forkopimda untuk terus menjalin koordinasi dan sinergisitas yang kuat dan berkesinambungan, dalam upaya menciptakan pemilu yang demokratis dan damai,” tutupnya.

Turut hadir, Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaan,S.IK, M.IK , Dandim 1303/BM Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kajari/mewakili, Koordinator wilayah Badan Intelejen Negara Yusuf Ali, S.Int, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si, Ketua KPU Bolmut Djamaludin Djuka, S.PdI, Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S.Hut, Pimpinan OPD terkait, serta para camat.*

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.