Bea Cukai dan BNNP Sulut, Gagalkan Pengiriman 19 Gram Ganja ke Boroko

0
187

TNews, BOLMUT – Dalam upaya menjalankan perannya sebagai Community Protector (melindungi masyarakat dari barang-barang terlarang), Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) dalam memberantas peredaran narkoba di Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala BNNP Sulut, Brigjen Pol. Drs. Victor J. Lasut, M.M. dalam konferensi pers yang diselenggarakan BNNP Sulut dan Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Kamis (9/07/2020) menyampaikan bahwa telah berhasil mengungkap pengiriman narkoba berupa ganja yang berasal dari luar kota.

Keberhasilan ini lajutnya adalah hasil penyelidikan kurang lebih selama satu minggu. Dari hasil penyelidikan dicurigai adanya pengiriman barang yang dipesan oleh seseorang yang berdomisili di Boroko.

“Informasi ini didapat dari Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara,” ungkap Victor.

Dirinya juga menjelaskan, pada hari Rabu (01/7) Tim Bea Cukai bersama BNNP Sulut melakukan penangkapan dan penggeledahan rumah ketiga tersangka berinisial F(30 tahun), AA(23 tahun) dan R(23 tahun). Tersangka merupakan jaringan pengedar dan pemakai narkoba.

Petugas berhasil mengamankan daun ganja kering berat bersih 19 gram. Menurut pengakuan tersangka didapat keterangan bahwa, ia mendapatkan barang haram tersebut dari pembelian barang online. Modus pengirimannya adalah melalui pemberitahuan barang kiriman berupa dompet bekas. Ganja dimasukkan ke dalam dompet bekas tersebut dan dibalut dengan lakban.

“Keberhasilan ini merupakan wujud sinergitas Bea Cukai dan BNN dalam memberantas peredaran gelap narkoba”. ungkap Cerah Bangun, Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagtara yang turut hadir dalam acara konferensi pers.

Penindakan ini menunjukkan bukti nyata bahwa Bea Cukai bersama BNN tidak lengah dalam upaya memberantas peredaran gelap narkoba meskipun situasi dalam kondisi pandemi Covid-19. Narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi demi menyelamatkan generasi mendatang.

#kwbcsulbagtara.beacukai.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.