Berikan Mata Kuliah Umum, Sekda Bolmut Motivasi Mahasiswa KKD UMGo

0
65

TNews, BOLMUT — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr. Drs.H. Asripan Nani M. Si memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Angkatan XVII Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) pada tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmuta dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Senin (22/02/2021) bertempat di Auditorium Kampus UMGo.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Bolmut, memberikan kuliah Umum  dengan tema “ Mendorong Implementasi Peran Mahasiswa Sebagai Agen Of Change dan Sosial Control ditengah masyarakat”.

Sekda Bolmut, menyampaikan mahasiswa adalah inisiator dan pelaku perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan Indonesia.

“ Mahasiswa memiliki peran strategis sebagai kekuatan moral dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, mencetuskan ide-ide pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme, dengan semangat perjuangan yang kritis, dinamis, dan rasional untuk menegakkan demokrasi, keadilan dan supremasi hukum yang berakumulasi secara sinergik dengan lahirnya era reformasi 1998,” ujar Sekda Bolmut.

Disampaikan Sekda Bolmut, tantangan Mahasiswa dimasa kini dan yang akan datang tidak lagi mensingsingkan lengan untuk merebut kemerdekaan, tetapi mampu mengimplemtasikan nilai-nilai perubahan, mendankal radikalisme, menguasai teknologi serta yang terpenting menjadi teladan ditengah-tenga msyarakat.

“Jika Anda Kehilangan Kekayaan Anda Tidak Kehilangan Apapun, Jika Anda Kehilangan Kesehatan Anda Telah Kehilangan Sesuatu, Tapi Jika Anda Telah Kehilangan Karakter Maka Anda Telah Kehilangan Segalanya,” kata Sekda Bolmut, pada kuliah umum di depan Mahasiswa KKD UMGo.

Ditambahkan Sekda Bolmut, Pemerintah Daerah mengapresisasi kegiatan kerjasama ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi nyata dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia di Bolaang Mongondow Utara.

“Tujuan kegiatan ini memberikan internalisasi kepada Civitas Akademika terutama mahasiswa tentang pentingnya sinergi Perguruan Tinggi dengan Pemda dalam pembangunan yang berdaya saing.  Sinergi UMG dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut dalam bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi terutama penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Bolaang Mongondow Utara dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Dan kegiatan tersebut dihadiri Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bolmut Rahmat R. Pontoh, SH.M.Si Rektor UMGo Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis, S.Pd, Kepala BKPP Bolmut Khristanto Nani, S.STP, Kabag Pemerintahan  Bolmut Samidi Korompot, S.STP dan  Civitas Akademika UMGo.

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.