Bolmut Juara III Lomba PPD Sulut Tahun 2021, Ketegori Kabupaten Terbaik

0
113

TNews, BOLMUT—Pemerintah Kabupaten  Bolaang Mongondow Utara meraih juara ke III terbaik dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021 ketagori tingkat Kabupaten terbaik.

Penghargaan tersebut, disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Sulut, Tahun 2022 digelar Kota Manado Rabu (21/04/2021).

“Alhamdulillah Kabupaten Bolmut juara ke-3  lomba Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sulut, dan penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, M.AP, yang diserahkan langsung Bapak Gubernur Sulut,” Ungkap Kepala Bapelitbang Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd M.Si kepada Totabuan News.

Dengan adanya pengahargaan ini lanjut Maloho, Kabupaten Bolmut, juga akan mendapatkan dana hibah dari Provinsi Sulut dan  Tahun 2022 perencanaan di Kabupaten Bolmut focus pada abrasi pantai desa buko, pembangunan pengaman tebing sungai andagile, peternakan tripel helix.

“Atas penghargaan tersebut sekali lagi kami bersyukur, atas penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada daerah dalam merencanakan dan mencapai target dan penghargaan yang kita terima saat ini perlu ditingkatkan,” ujar Maloho.

Untuk meningkatkan prestasi yang diraih saat ini, pihaknya akan mempersiapkan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan lebih baik.

“Ke depan, yang harus dilaksanakan adalah penyiapan dokumen RKPD secara baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan serta keterkaitan antara sasaran dan prioritas nasional, provinsi dengan kabupaten pada RKPD,” jelas Maloho.

Ditambahkannya, selain mempersiapkan RKPD, juga harus memenuhi target yang telah ditetapkan. “Selain itu yang sangat penting adalah pencapaian target indikator makro, indikator program atau kegiatan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta inovasi OPD dalam pelayanan publik,” tandas Maloho.

Seperti diketahui hasil Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sulut Tahun 2021 dimana kategori kabupaten terbaik peringkat 1 Kabupaten Kepulawan Sitaro, Peringkat ke 2 Kabupaten Minasaha Tenggara dan Peringkat ke III Kabupaten Bolmut.

 

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.