Bolmut Masi Bebas Covid-19, Bupati Imbau Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

0
43
ilustrasi
Loading...

BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Depri Pontoh, Rabu meminta seluruh  masyarakat tidak percaya dengan beredarnya berita hoaksxterkait Covid-19 atau Corona.

Hal itu disampaikan Bupati Bolmut sesuai rapat koordinasi (rakor) dengan Satgas Covid-19 baru-baru ini.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bolmut ini, masyarakat tidak usah panik dan khawatir yang berlebihan terkait virus corona ini. Sebab, warga Kabupaten Bolmut, sampai saat ini belum ada yang dinyatakan positif Covid-19.
” Saya menghimbau masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu Covid yang tidak tau informasi kebenarannya atau informasi HOAX, ” kata Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, Rabu (25/03/2020)

Dikatakan, masyarakat harus benar-benar jeli dan teliti terhadap berita-berita yang beredar .
”  Kita tetap waspada. Dan kita juga sudah sediakan tempat Isolasi walaupun sejauh ini belum ada masyarakat yang terjangkit,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Bolmut, dr Jusnan Mokoginta, MARS  mengenai virus corona untuk di Kabupaten Bolmut, hingga saat ini belum ada yang terjangkit.

Oleh sebab itu, pihaknya juga mengatakan apabila ada informasi yang mengatakan ada virus corona, kalau tidak ada informasi resmi dari Diskes, jangan di percaya sepenuhnya.

“Di Bolmut sejauh ini belum ada yang terjangkit ya. Kita dari Diskes sudah menyediakan tempat Isolasi di RSUD Bolmut, untuk antisipasi virus corona ini. Dan yang terpenting kalau tidak ada informasi resmi dari Diskes jangan di percaya,” pungkas Mokoginta .

Upik M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.