Bolmut Tuan Rumah BBGRM Tingkat Provinsi

0
96
Pemkab Bolmut Tegaskan Sebelum 6 Juli THR Tuntas
Faridudin Gumohung

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan menjadi tuan rumah Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  ke – XIII tingkat propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua panitia pelaksana BBGRM Drs Faridudin Gumohung mengakui persiapan pelaksanaan BBGRM yang ke XIII sudah dirampungkan, sekaligus penyambutan kedatangan perdana Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Bolmut. “ Kesiapan sudah rampung 100 persen. Gubernur Sulut Olly Dondokambey dipastikan hadir untuk membuka kegiatan BBGRM ke – XIII tingkat propinsi ini, “ ujar Asisten I Pemkab Bolmut ini.

Selaku bagian dari panitia pelaksana BBGRM ke – XIII Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Bolmut Drs Halifaks Olii menambahkan, dalam kegiatan BBGRM tingkat propinsi ini ada sejumlah agenda lainnya yang akan diserahkan dalam bentuk simbolis oleh Gubernur Sulut.

“Kedatangan Gubernur Olly Dondokambey selain membuka kegiatan BBGRM ke – XIII tingkat propinsi Sulut juga akan melakukan penyerahan secara simbolis Rp 1,2 miliar kepada Gabungan Kelompok Pertanian (Gapoktan) di enam kabupaten diantara Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, dan Bolaang Mongondow Utara,” beber Olii.

Ditambahkannya Olii lagi, selain itu juga Pemerintah Kabupaten akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) kepada Bank Indonesia serta simbolis penyerahan Dana Desa kepada 12 desa dari 91 desa penerima pada tahap pertama. “ Ada ketambahan pada simbolis penyerahan Dana Desa juga jumlah penerimanya. Dari 6 desa menjadi 12 pada acara simbolis dengan 91 jumlah desa penerima, “ pungkasnya

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.