Buka Rapat Penyusunan Aksi Penanggulangan Stunting, Sekda Bolmut Ajak Pertahankan 4 Penghargaan Dari Provinsi Sulut

0
49

TNews,BOLMUT—Dalam rangka membangun komitmen dan mesenergikan pencapaian pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2021.

Selasa (02/03/2021) bertempat di Ruang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut menggelar rapat penyusunan aksi penangulangan stunting dan rapat tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr.Drs. H.Asripan Nani, M.SI.

Sekda Bolmut Dr. Drs.H. Asripan Nani, M.SI, dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Bolmut, sebagai Kabupaten terbaik di Provinsi Sulawesi Utara dalam penanganan stunting dengan memperoleh 4 penghargaan. “Ini merupakan sebuah reward dan wujud kerja keras dan komitmen bersama kiranya dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan,”kata Sekda Bolmut.

Disampaikan juga Sekda Bolmut,  pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan awal tahapan dari serangkaian tahapan aksi kinvergensi penurunan stunting di Kabupaten Bolmut.

Dimana lanjut Sekda Bolmut pada aksi pertama kita akan membahas dan menyepakati lokus desa-desa intervensi stunting tahun 2022 dan aksi ke dua kita akan menyepakati program kegiatan dan pendanaan lokus desa dimaksud.

“Pencegahan stanting dilakukakan melalui intervensi gizi spesifik dan gizi spesifik yang meliputi peningkatan asupan makanan, pola asuh dan pengobatan ininfeksi/penyakit serta peningkatan kesadaran komitmen paraktek pengasuhan ibu/anak dan peningkatan penyediaan sarana air bersih dan sanitasi”, tutup Sekda Bolmut.

Seperti dikatahui baru-baru ini ada 4 penghargaan yang berhasil diraih Kabupaten Bolmut.

  1. Terbaik 1 kabupaten Dengan Aksi 1 S/D 4 konvergensi penanganan stunting Se-Sulawesi utara.
  2. Terbaik 1 kabupaten dengan aksi 5/8 konvergensi penanganan stunting se-Sulawesi Utara tahun 2020.
  3. Terbaik 1 kabupaten terinovatif, inspiratif dan replikatif dalam penanganan stunting se-Sulawesi Utara tahun 2020.
  4. Terbaik 1 kabupaten dengan pameran/stand se Sulawesi Utara tahun 2020.

Turut hadir kegiatan tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolmut, Camat se Kabupaten. Bolmut, Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Kasubag Program Pelaporan dan Keuangan (Proglap) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Kabupaten Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.