Bupati Bolmut Buka Rapat Kerja Program Unggulan BKSU Di Kabupaten Bolmut

0
61

TNews, BOLMUT — Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh membuka secara resmi Rapat Kerja Program Unggulan Badan Kerja Sama Utara Utara (BKSU) Di kabupaten Bolmut yang Bertempat di Gedung Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut Kecamatan Kaidipang Senin (14/12/2020).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjadi tuan rumah pertemuan Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) dalam rangka mengakhiri masa jabatan ketua BKSU periode tahun 2020 dan penetapan ketua BKSU periode tahun 2021.

Bupati Bolmut dalam sambutanya mengatakan secara khusus tujuan dari kerjasama BKSU ini adalah untuk mendorong akselerasi pembangunan di kawasan Utara Sulawesi.

“Dengan prinsip saling memperkuat sehingga diharapkan dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara kelestarian sumber daya alam serta lingkungan dan mewujudkan kawasan strategis nasional perbatasan dari aspek ekonomi wilayah,” ujar Ketua BKSU periode tahun 2020 ini.

Disampaikan juga Bupati enam tahun sudah BKSU mengisi ruang pembangunan bangsa dalam lintas dimensi. Lintas aspek dan lintas sektor melalui optimalisasi potensi masing-masing daerah.

“Sehingga kita dapat melihat bagaimana perubahan demi perubahan terjadi, kemajuan demi kemajuan terlihat yang menampakan trend positif pada indikator makro ekonomi masing-masing daerah yang didasarkan pada pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk, kepadatan penduduk, presentasi kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia  (IPM),”ungkapnya

Sampai saat ini lanjut Bupati Bolmut, BKSU tetap eksis menjadi wadah silahturahmi dan saling mendukung dalam berbagai program kegiatan, dalam mendorong dan mempercepat pembangunan di kawasan utara-utara pulau Sulawesi.

“Melalui tiga program unggulan yaitu pengembangan peternakan sapi potong, pengembangan pariwisata dan program bidang perikanan budidaya melalui pengembangan udang Vaname,”pungkas Bupati Bolmut.

Kegiatan tersebut turut Hadir Bupati Bone Bolango, Bupati Gorontalo Utara, Bupati Minahasa Tenggara, Wakli Bupati Buol, Ketua DPRD Bolmut, Ketua DPRD Gorontalo Utara, Ketua DPRD Bone Bolango Dan Ketua DPRD Kabupaten Buol, Beserta Ketua Komisi II Pada Masing-Masing Daerah, Sekjen Badan Kerjasama utara – utara,

Sekertaris Daerah Bolmut, Sekertaris Daerah Gorontalo utara, Sekertaris Daerah Buol, Pemerintah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Buol dan Kabupaten Bone Bolango.

Humpro Bolmut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.