Bupati Bolmut Buka Sosialisasi JKN Tingkat Kecamatan 2016

0
189
Bupati Depri Pontoh Apresiasi Musda PAN
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Depri Pontoh secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tahun 2016 tingkat Kecamatan Bolang Itang Barat yang bertempat di Aula Kantor Desa Bolang Itang I, Senin  (21/03).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara ini merupakan salah satu Program Kementrian Kesehatan RI yang bertujuan mewujudkan Revolusi mental Gotong royong, dalam Pembiayaan Kesehatan.

Kegiatan diikuti kurang lebih 42 orang terdiri dari para Sekretaris Desa, Ketua BPD, Kepala Puskesmas dan Pengelola BPJS Puskesmas Se- Bolaang Mongondow Utara.

Dalam Sambutan, Bupati menyampaikan bahwa JKN merupakan solusi untuk menjamin dan memastikan masyarakat kurang dan tidak mampu untuk mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan. “Karena disamping mendorong kepesertaan mandiri pemerintah juga menyedikan bantuan iuran untuk seluruh masyarakat miskin dimana sistem JKN Ini sudah berlangsung sejak Januari 2014. Yang lalu yang sudah secara bertahap ditingkatkan cakupan kepesertaan hingga mencapai JKN semesta pada tahun 2019. nanti karena langkah ini sudah mencakup penyiapan regulasi pemenuhan kebutuhan saran dan prasarana termasuk SDM di fasilitas Pelayanan Kesehatan,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, melalui kegiatan sosialisasi JKN ini masyarakat akan diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang hak dan kewajiban peserta JKN sebagai penerima bayaran iuran baik peserta Jamkesmas maupun Jamkesda. “Serta bagaimana terdistribusikannya kartu pelanggan bagi peserta penerima bayaran iuran secara efektif dan efisien Untuk itu,” kata Bupati.

Bupati Mengharapkan kerjasama yang baik antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan JKN Semesta atau Universal Health Coverage.

Hadir Pada kegiatan ini Kepala Layanan Operasional BPJS Cab. Kotamobagu , Suci Wulandari, SKM. MM sebagai Nara sumber, Kepala Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara, Dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS dan Camat Bolang Itang Barat, Fadly T. Usup, MM.

Amad Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.