Bupati Bolmut Buka Tes SKD CPNS

0
25

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi. Depri Pontoh, membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten  Bolmut, formasi Tahun 2021, melalui video conference bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut, Jumat (24/09/2021).

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan surat kepala kantor regional sebelas BKN Manado, perihal penyampaian jadwal SKD CPASN tahun 2021, dimana pada hari ini pemkab Bolmut melalui panitia seleksi CPASN akan memulai pelaksanaan SKD.

“Ada sebanyak 1.789 peserta CPASN yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti SKD. Dan untuk kali pertama pelaksanaan seleksi dapat dilaksanankan di kabupaten Bolmut, sehingga SMK N 1 Kaidipang dipilih sebagai lokasi seleksi setelah mendapat persetujuan dari BKN,”kata Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut juga mengatakan seleksi CPNS ini, adalah benar-benar murni menguji kemampuan para calon pegawai negeri sipil, hingga tidak ada sedikit pun nepotisme dalam tes ini.

 

“Jika ada kemudian lolos itu merupakan kerja keras dari peserta masing-masing,” katanya.

Bupati Bolmut, berharap, kepada semua peserta agar sungguh-sungguh bekerja dengan teliti saat mengerjakan soal hingga hasil yang diperoleh juga memuaskan.

 “Saya yakin semua peserta punya semangat yang kuat,“ ujarnya.

Dia juga mengingatkan apapun hasilnya, peserta sudah berusaha secara maksimal. “Jika hasilnya tidak seperti yang diharapkan jangan pernah putus asa dan kecewa karena masih banyak tempat lainnya untuk mencapai kesuksesan,” katanya.

Bupati  menegaskan, kepada semua peserta jangan pernah percaya dengan calo-calo yang menjanjikan dapat meluluskan menjadi CPNS, karena itu sangat mustahil.

 “Yang menentukan kelulusan kalian adalah kemampuan kalian sendiri,” tegas Bupati Bolmut.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmut, Khristanto Nani, S.STP, dalam laporannya mengatakan bagi pelamar umum, untuk lulus dalam seleksi tahun ini maka harus memenuhi Passing Grade.

“Nilai yang harus dicapai  TWK  65, TIU  80 dan TKP  166,”kata Nani.

Ditambahkannya seleksi ini, dilakukan secara transparan dan objektif berbasis CAT serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan selama pelaksanaan seleksi, hasilnya bisa dilihat secara real time di layar yang disediakan dan selesai seleksi tiap sesi printoutnya di pasang di papan yang disiapkan panitia.

“Dengan melihat prosedur dan mekanisme pelaksanaan tes SKD CPASN, ini adalah benar-benar murni menguji kemampuan para calon pegawai negeri sipil, sehingga tidak ada sedikitpun indikasi nepotisme yang coba dilakukan oleh pihak manapun. maka jika ada yang kemudian lolos itu merupakan kerja keras dari masing-masing peserta,”pungkasnya.

Setelah pembukaan, Bupati Bolmut meninjau langsung lokasi pelaksanaan SKD CPASN di SMK N 1 Kaidipang.

Turut hadir kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Ketua Komisi I DPRD Bolmut, para pimpinan OPD.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.