Bupati Bolmut Ikuti Zoom Meeting Peluncuran Kemitraan Bupati/Walikota Pesisir TPB-14

0
32

TNews, BOLMUT— Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, Kamis (6/8) bertempat diruangan kerjanya mengikuti kegiatan peluncuran kemitraan bupati, wali kota pesisir, untuk tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) 14  ekosistem lautan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini,  Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, membacakan ikrar kemitraan sebagai penanda bergabung  dalam kemitraan ini. Adapun maksud diadakan kegiatan ini untuk menyediakan wadah bagi bupati, wali kota pesisir berjejaring, menjadi platform berbagai program inovatif berdasarkan TPB 14 dan sebagai forum konsultasi, komunikasi berbagi info dan hal lainnya bagi masalah bersama bupati, wali kota wilayah pesisir

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandow dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada 13 Bupati/Walikota yang telah membacakan ikrar dan bertekad untuk bekerja sama dalam konsep TPB-14 ini.

“ Saya Optimis apa yang dihasilkan dari acara ini bukan hanya sebatas ikrar tetapi akan di tindak lanjuti pada seluruh program-program pada masing-masing Kabupaten Kota maupun Provinsi”, kata Wagub Sulut.

Sementara itu Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, menyambut baik kegiatan ini dan sesuai dengan program bupati bersama Pemkab Bolmut, untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan para nelayan serta warga pesisir.

“Sebagian besar rakyat Kabupaten Bolmut, menggantungkan hidup mereka disektor perikanan, berbicara perikanan tidak lepas dari daerah pesisir dan juga lautan. Dengan kemitraan ini diharapkan dapat memberi dampak yang positif kepada para warga yang tinggal di daerah pesisir Bolmut,”ujar Bupati Bolmut.

Turut hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. Edhy Prabowo, Perwakilan Kementrian Dalam Negeri, Perwakilan Kemenko Kemaritiman dan Investasi, perwakilan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Sekprov Sulut Edwin Silangen, SE, MA, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, serta Kepala OPD terkait.

Uphik S. Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.