Bupati Bolmut Instruksikan Sangadi Optimalkan Posko Satgas Covid-19 di Desa

0
157

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi.Depri Pontoh, intruksikan kepada camat dan sangadi agar segerah mengoptipmalkan kembali posko dan satgas Covid-19 di wilayah atau desa masing-masing.

“Menindak lanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2020, tetang pemberlakukan pembatasan kegiatan untuk pengendalian Covid-19.Untuk itu  saya intruksikan camat dan sangadi untuk memperkuat dan meningkatkan sosialisasi penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, dengan kembali optimalkan i posko dan satgas Covid-19 di wilayah atau desa masing-masing”.tegas Bupati Bolmut Senin  (11/01/2020).

Selanjutnya khusus untuk wilayah desa dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 dapat menggunakan anggaran pendapatan dan belanja desa secara akuntabel, transparan, dan bertanggung jawab.

“ Untuk Satpol-PP agar  membangun kordinasi dengan unsur TNI dan Polri dalam mencegah dan menghindari kerumunan, baik dengan secara persuasif kepada semua pihak maupun melalui penegakan hukum”.kata Bupati Bolmut.

Ditambahkan Bupati Bolmut kita tidak tahu kapan wabah covid 19 akan berakhir, yang terpenting kita terus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19.

 “Menjaga jarak, memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dan mencagah kerumunan dapat mengakhiri wabah ini,”tambah Bupati Bolmut.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.