Bupati Bolmut Irup HUT Provinsi Sulut ke-57

0
11

TNews, BOLMUT —  Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi. Depri Pontoh, bertindak sebagai inspektur upacara pada puncak Peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di halaman kantor Bupati Kamis (23/9/2021).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Bolmut, menyampaikan bahwa tentang apa yang sudah kita perbuat selama ini, dapat dikatakan bahawa kita semua sudah berupaya untuk tetap tangguh, dan membuat sektor sektor pembagunan di daerah tetap tumbuh.

“Kita sempat tersandung dan hampir jatuh karena terpaan keras covid 19, tetapi kita masih bisa berpegang dan konsisten, bahkan torehannya kini, pertumbuhan ekonomi sulawesi utara di triwulan II tahun 2021 ini mencapai ke 8,49 persen,”kata Gubernur Sulut.

Lanjut Gubernur, semua sektor pembangunan tetap berjalan dan tidak stagnan. Begitu pula pengerjaan proyek-proyek strategis maupun program prioritas nasional yang berlokasi di daerah kita, termasuk pengerjaan kek likupang yang merupakan salah satu destinasi parawisata super prioritas, semua tetap kita pastikan berkelanjutan menuju penyelesaian sesuai target yang telah ditetapkan.

Urusan wajib dan urusan pilihan tidak satupun yang terpinggirkan. saran dan prasaran representif penopang urasan wajib sektor kesehatan, bahkan kita hadirkan. “Dalam rentang waktu yang berdekatan, telah kita lakukan soft opening untuk oprasionalisasi RSUD provinsi sulawesi utara, rumah sakit khusus mata, dan RSJ Prof. DR.V.L Ratumbuysang,”.paparnya

Apresiasi kemudian turut menghampiri kita, karena ketangguhan, kerja keras dan kerja bersama yang kita tunjukan. Apersiasi teranyar yang kita terima adalah ABDI Bakti Tani, yang diberikan pemerintah pusat, atas keberhasilan kita menjadikan sektor pertanian hadir sebagai tulang punggung perekonomian, di tengah disrupsi akibat pandemi Covid 19.

Jajaran birokrasi di daerah ini selayaknya tetap setia dalam menunaikan kewajiban, ASN tetap berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompoten, harmonsi, loyal, adaptif dan kolaborastif. Anggota TNI dan Polri tetap bersinergi dalam menjaga pertahanan dan memastikan keamanan di pembagunan di tengah kehidupan masyarakat.

Sementara itu Buapti Bolmut, dalam sambutanya menyapaikan bahwa pada hari ini, juga akan dilaksanakan penyerahan penghargaan Inovatif Government Award pemerintah daerah kabupaten Bolmut tahun 2021, kepada perangkat daerah yang telah berkontribusi dalam membuat inovasi pada intasinya masing masing.

“Hal ini sebagai tindakan lanjut dari surat menteri dalam negeri republik indonesia nomor nomor 002.6/3362/SJ tanggal 8 juni 2021 perihal pengukuran dan penilaiyan indeks inovasi Daeragemar, dimana kabupaten bolmut berada pada peringkat 232 sebagai kabupaten kurang inovatif. Namun, setelah melakukan pelaporan berbagai inovasi dari beberapa perangkat daerah ke kementrian dalam negeri. Pertanggal 17 september 2021 kemarin, pemerintah kabupaten Bolmut seudah masuk kategori kabupaten sangat inovatif. Untuk itu, saya ucapakan terima kasih atas perhatian dan keseriusan dari beberapa perangkat daerah yang telah membuat inovasi pada intansinya masing masing,”pungkas Bupati Bolmut.

Turut Hadir upacara tersebut, Ketua TP PKK Bolmut Dra, Hj, Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Dra, Hj Siti Safwania Djenaan, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Nana Riana SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Boroko, Pabung 1303 Bolmut, Sekda Bolmut DR, Drs, Hi, Asripan Nani M.Si, Ketua DWP Bolmut Hj Fitriana Buhang SE, Ketua Organisasi Permpuan KIAD, Bhayangkari, Persit dan Adhyaksa Dharmakarini Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, Ketua KPUD Bolmut,  Ketua Bawaslu Bolmut, Kepala Bank Sulutgo, Bank Prisma dana, BRI, BNI, Para asisten Sekda Bolmut, Para staf Khusus, Kepala Kantor Kementrian agama Bolmut, kepala kantor BPS Bolmut, Kepala Kantor BPN Bolmut, Pimpinan OPD Bolmut, Pejabat TNI/Polri, Para Camat se kabupaten Bolmut, dan pimpinan Organsiasi kemasyarkatan, pimpinan Organisai Pemuda, LSM, dan Insan Pers.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.