Bupati Bolmut Tandatangani MoU dengan KemenkumHAM

0
109

TOTABUANEWS, BOLMUT –  Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh menandatangani Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bersama Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Tentang Penguatan Bidang Legislasi Daerah yang bertempat di Randy Grand Place.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan antara Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Sulawesi Utara dengan Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara serta bertujuan untuk saling menunjang pelaksanaan tugas Para Pihak.

Pada kegiatan ini, Bupati menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat datang di tanah Juara. Semoga momentum ini dapat menjadi wahana pemersatu bagi kita dalam dinamika pembangunan, khususnya dalam upaya pemantapan supremasi hukum secara profesional, proporsional dengan dilandasi nilai-nilai kepatuhan.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan bahwa kemajuan yang dicapai dalam bidang hukum belum cukup kuat untuk menghadapi tantangan yang ada, terdapat berbagai hambatan-hambatan dalam upaya mewujudkan keadilan dan ketertiban mayarakat. Bahkan, berbagai peraturan perundang-undangan yang sudah ada, dalam waktu singkat dibatalkan, baik oleh Mahkamah Konstitusi maupun oleh Mahkamah Agung. Untuk itu, sebagai upaya meningkatkan kualitas peraturan perundang-undangan baik di Pusat maupun di Daerah maka sangat diperlukan kerjasama antar Lembaga Tinggi Negara.

Selain itu, melalui kerjasama ini, diharapkan ke depan antara Pemda Kabupaten Bolmut dan Kemenkum dan HAM Provinsi Sulawesi Utara, dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dalam upaya peningkatan kapasitas dan kinerja Pemerintah Daerah, demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih yang bebas dari KKN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Pada kesempatan itu juga, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara DR. H. Sudirman Hury SH MM MSc menyampaikan bahwa pada saat memperingati hari HAM Bupati Bolmut salah satu yang akan di undang langsung untuk menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, yang bertempat di istana Negara dan penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH., Sekretaris Daerah Kab. Bolmut DR. ASRIPAN NANI, Msi, para pimipinan dan anggota DPRD Kab.Bolmut, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Instansi vertikal, TNI dan POLRI, Pimpinan SKPD, Para Camat, Sangadi se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Amat Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.