Bupati Bolmut Terima Audiensi OJK SulutGoMalut, Bahas Pembentukan TPAKD

  • Whatsapp

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi.Depri pontoh, menerima kunjungan audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut di ruang kerjanya, Rabu  (15/09/2021).

Audiensi tersebut membicarakan terkait dengan dorongan, sinergi dengan pemerintah daerah mengenai percepatan pemulihan ekonomi nasional dan pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)   di Kabupaten Bolmut.

Bacaan Lainnya

Bupati Bolmut, dalam kesempatan tersebut mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Bolmut.

“Ada beberapa hal mengenai potensi-potensi yang ada dikabupaten Bolmut seperti dalam sektor pertanian Baik petani padi, petani jagung, perikanan, peternakan sapi, udang vaname,”kata Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut juga, megatakan siap mendukung dan memberikan percepatan proses pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Kabupaten Bolmut, mengingat pentingnya akses percepatan keuangan kepada masyarakat.

“ Semoga dengan dibentuknya TPAKD  dapat mempercepat recovery pertumbuhan ekonomi masyarakat, yang terkena dampak Covid-19,” ujar Bupati Bolmut.

Sementara itu Kepala OJK SulutGoMalut Darwisman, menjelaskan bahwa OJK akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Pemerintah Daerah, dalam mendorong TPAKD.

“Tadi kami sudah membicarakan dengan Bapak Bupati. Untuk segera dibentuk TPAKD Kabupaten Bolmut dan Bupati mengatakan di Bolmut ini ada beberapa usaha yang sangat bagus sekali”,ungkap Kepala OJK SulutGoMalut Darwisman.

Ditambahkannya TPAKD ini  merupakan forum sinergi antara pemerintah daerah dengan industri jasa keuangan.

“Untuk itu saya berharap dengan  adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan OJK serta lembaga jasa keuangan perbankan untuk mempercepat akses keuangan daerah yang sangat membantu mengingat adanya bantuan pemerintah seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)”.pungkasnya.

Turut Hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Bolmut Jacomina H.J Mamuaja, S.Pd, Kepala Perbankan SulutGo Boroko,  serta Jajaran dari OJK Provinsi SulutGoMalut.

Uphik Mando

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.