Bupati Bolmut Terima Kunker Rektor UNG

0
74

TNews, BOLMUT—Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Terima Kunjungan Kerja (Kunker) Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Eduart Wolok, ST, MT, IPM sekaligus Pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang bertempat di gedung wanita kawasan wisata pantai batu pinagut, Jumat (11/12/2020).

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, IPM, dalam sambutanya mengatakan UNG saat ini memfokuskan pada pengembangan kawasan berbasis perdesaan yang ada di kawasan Teluk Tomini dan Utara Sulawesi.

“Semoga kegiatan hari ini juga tidak akan habis di MoU melainkan akan segera  diimplementasikan. Bolmut sendiri merupakan mitra kita sejak lama. Selain itu Bolmut dalam kacamata kami secara kultural dekat dengan UNG,”kata Rektor UNG

Bupati Bolmut Drs. Hi Depri Pontoh, dalam sambutanya mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah saya ucapkan selamat datang (Nai Dopatai) di Kabupaten Bolmut kepada Rektor Universitas Negeri Gorontalo berserta rombongan.

“Terimakasih atas kehadirannya, tentu ini merupakan komitmen UNG dalam eksistensi di bidang pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, dan menciptakan kemajuan daerah yang berdaya saing,”ujar Bupati Bolmut.

Disampaikan juga Bupati, peguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat sepertu SDM, Perangkat kelembagaan, serta kemampuan membuat riset dan kajian, maka eksistensi sebuah peran perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan sebuah daerah dan masyarakat.

“Dengan potensi SDM berkualitas yang memadai kami berharap kepada UNG benar benar mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di daerah dalam segala bidang,”kata Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut juga berharap dalam momentum Penandatangan nota kesepahaman ini, kian memperkuat komitmen kita, baik itu pemerintah daerah Kabupaten Bolmut maupun dengan Universitas Negeri Gorontalo untuk terus berkiprah dan sama sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmut.

Bupati Bolmut juga menjelaskan penandatangan nota kesepahaman bersama ini merupakan salah satu wujud bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten bolmut dimana pengembangan SDM merupakan prioritas utama pemerintah daerah dalam mewujudkan visi mewujudkan bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing. Ruang lingkup Kerja sama ini disepakati di fokuskan pada 5 point utama:

1). Penigkatan kualitas SDM di kabupaten bolmut.

2). Penyelengaran kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya.

3). pengembangan kompetensi dan kualfikasi pendidik dan tenaga kependidikan dalam jabatan dan aparatur dilingkungan pemerintah kabupaten bolmut.

4). Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan penelitian dan pengembangan masyarakt.

5). Pendamping desa dalam rangka menigkatkan status desa.

“Dari kelima point tersebut, tentunya yang paling utama adalah ikut dan terus berpartisipasi aktif dalam membangun sumber daya manusia daerah yang berkualitas dengan selalu meningkatkan dan memperkuat basis pendidikan dalam masyarakat, karena membangaun SDM mempunyai makna strategis bagi pembangunan daerah untuk jangka panjang,”pungkas Bupati Bolmut.

Turut Hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M,Hum, Wakil Rektor II Dr. Fence M. Wantu, SH, MH, Wakil Rektor III Kemahasiawaan Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A, Ph.D, Wakil Rektor IV Bidang IT dan kerja sama Prof. Dr. Phil Ikhfan Haris M.Sc, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Direktur Pasca Sarjana UNG, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Buapti, serta Pimpinan SKPD.

 

(Humpro Bolmut/Uphik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.