Bupati dan Sekda Jadi Penerima Vaksin Pertama di Bolmut

0
52

TNews, BOLMUT- Bertempat di Puskesmas Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten  Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (10/03/2021) Bupati Bolmut Drs.Hi.Depri Pontoh, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr.Drs.Hi.Asripan Nani, M.SI,  menjadi orang pertama di Kabupaten Bolmut, menerima Vaksin sekaligus dalam rangka menekan jumlah penyebaran paparan Covid-19.

Bupati Bolmut Drs.Hi Depri Pontoh, usai menerima vaksin  menyampaikan  program vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah untuk melindungi keselamatan warga negara, yang merupakan bagian dari kewajiban negara sebagaimana diatur dalam konstitusi Undang-Undang Dasar 1945. “Ini adalah ikhtiar atau usaha dari pemerintah sebagai wujud kecintaan pemerintah kepada warga negaranya dan kecintaan pemerintah kepada bangsa Indonesia,” kata Bupati BolmutVaksin Covid-19 yang akan disuntikan lanjut Bupati Bolmut, sudah mendapatkan fatwa dari MUI nomor 2 tahun 2021 tanggal 11 januari 2021, yang menyatakan bahwa vaksin covid-19 produksi Sinovac hukumnya suci dan halal. Serta telah mendapat izin dari BPOM setelah melewati beberapa uji klinis. “Jaminan Vaksin Covid-19 buatan Sinovac ini terjamin keamanannya bagi kita sekalian dan terjamin kehalalannya untuk digunakan oleh umat Islam,” ujar Bupati Bolmut.

Disampaikan juga Bupati Bolmut, Dalam pemberian vaksin Covid-19 ini tentunya didasarkan pada kriteria-kriteria yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan melalui tahapan skrining. “Untuk itu saya mengingatkan bahwa Vaksin Covid-19 ini bukanlah obat, melainkan upaya untuk memutus rantai penyebaran dan penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus. Sehingga jangan dipahami bahwa, setelah mendapat vasin dapat melakukan apa saja. Tetap disiplin menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,”jelas Bupati Bolmut.Bupati juga mengajak bersama-sama saling membantu, saling mendukung, bersama dengan pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 agar kita semua mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) dan bangsa kita bisa segera pulih untuk membangun dan menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Hal senada dikatakan Sekda Bolmut Dr.Drs.Hi. Asripan Nani, M.SI, jangan takut untuk divaksin dirinya mengajak bersama-sama mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19. “Saya sudah divaksin dan saya berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Bolmut tidak perlu khawatir, mari sabar menunggu giliran Vaksin dan tetap lakukan protokol kesehatan agar mencegah peningkatan penularan Covid-19 di Bolmut,” tambah Sekda Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.