Bupati Depri Pontoh Resmi Lantik Kepala Desa Solo

0
71
Bupati Depri Pontoh Resmi Lantik Kepala Desa Solo

TOTABUANEWS, BOLMUT  – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh secara resmi melantik Sangadi (Kepala desa, red) terpilih Desa Solo Kecamatan Kaidipang Periode 2016-2022 Bachtiar Kaingata Am A P kemarin.

Pelantikan dilakukan melalui Sidang Paripurna Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Soolo dipimpin oleh Ketua Martinus Gansa yang bertempat di Balai Desa Solo.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan selamat kepada Sangadi yang baru dilantik. “ini merupakan kegiatan yang sakral dari proses akhir pemilihan Sangadi yang telah dilaksanakan dan merupakan awal dari Pemerintahan yang baru. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan dan seluruh masyarakat Desa Solo yang telah melaksanakan dengan aman dan damai,” ucap Pontoh.

Ia mengatakan, dilantiknya Sangadi terpilih ini dihimbau tidak ada lagi hal-hal yang dapat menimbulkan pengelompokkan di tengah-tengah masyarakat. “Kepada Sangadi diingatkan untuk tidak membeda-bedakan masyarakat, segala hal yang terjadi kemarin pasti ada yang kurang untuk diperbaiki,  jangan takut dengan kritikan masyarakat karena itu merupakan aspirasi masyarakat yang wajib untuk ditindaklanjuti “ujar pontoh

Bupati juga mengingatkan bahwa tugas Pemerintah Desa ke depan sangat berat, dimana saat ini Desa merupakan garda terdepan dalam pembangunan Nasional. “Sangadi harus menjalin hubungan yang baik dengan BPD sebagai mitra kerja, terutama mempersiapkan potensi sumber daya yang ada di Desa dalam pengelolaan Dana Desa dan harus transparan terhadap pengelolaan keuangan Desa,”tutup bupati.

Dalam pantawan media ini, pelantikan turut hadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut Aktrida Datungsolang, para Asisten, Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, Camat Kaidipang Samidin Korompot, S.STP, M.Si, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat Desa Solo.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.