Canangkan Gebrak Masker, Ketua TP-PKK Bolmut Edukasi Masyarakat Penggunan Masker

0
57

TNews, BOLMUT – Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, suatu tatanan kehidupan baru yang produktif aman Covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mencanangkan Gerakan Bersama Rakyat Gunakan Masker ( Gebrak Masker) Jumat (14/8/2020).

Kegiatan pencanangan bertempat di Desa Buko Utara Kecamatan Pinogaluman, dipimpin langsung Ketua TP. PKK Bolmut Ny. Dra. Hj. Ainun Talibo Pontoh, Jumat (14/8/2020).

Ketua TP.PKK Bolmut Ny. Dra.Hj. Ainun Talibo Pontoh, dalam sambutanya menyampaikan kegiatan pencanangan gebrak masker ini, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat atau edukasi kepada masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan pentingnya menggunakan masker agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Kita belum tau kapan berakhirnya masa pandemi, dan belum bisa diprediksi sehingga kita juga tak perlu terlena dan harus berupaya membantu masyarakat mengajak untuk memakai masker,” ujar Ketua TP.PKK Bolmut.

Disampaikannya juga kegiatan Gebrak Masker ini sendiri merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Presiden RI Joko Widodo, yang meminta kader PKK terlibat dalam sosialisasi penyadaran pemakaian masker kepada masyarakat.

“Oleh Bapak Presiden RI, kita ditugaskan untuk membagikan masker ke masyarakat di sekeliling kita. Gerakan ini kita sebut PKK Gebrak Masker yaitu singkatan dari Gerakan Bersama Pakai Masker. Kita harus berbangga sekali para kader PKK dipercaya oleh Bapak Presiden RI untuk terjun langsung, terlibat langsung dalam pembagian masker di masyarakat,”katanya

Istri tercinta Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh ini, juga meminta kepada masyarakat atas pentingnya memakai masker serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, virus Covid-19 bisa menular ke siapa saja, dari pejabat, sampai kalangan masyarakat biasa.

“Penyakit ini tidak pilih-pilih siapa yang akan tertular. Penyakit virus ini tidak mengenal pangkat, umur, jabatan, jenis kelamin, usia, dia tidak mengenal, yang dia kenal adalah orang-orang yang tidak pakai masker, dia sangat mengenal sekali orang-orang tidak bermasker, karena apa? Penularannya memang melalui saluran pernafasan luar yaitu masuk dari hidung dan mulut, otomatis orang yang tidak bermasker dia tidak mempunyai pelindung diri,” katanya.

Ditambahkannya kepada para kader PKK Bolmut, untuk all out mensosialisasikan cara cara pemakaian masker yang benar. “Saya meminta kepada kader PKK di enam Kecamatan terus mensosialisasikan kepada masyarakat Gebrak Masker ini,”tambahnya.

Seperti diektahui acara Gebrak Masker ini, ditandai pembagian masker oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Dra.Hj. Ainun Talibo Pontoh, kepada masing-masing perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Bolmut dan pembagian masker kepada masyarakat.

Acara ini dihadiri para pengurus Tim Penggerak PKK dan Ketua Tim PKK Kecamatan se Kabupaten Bolmut serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa.

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.