Cegah Corona, 2 Pintu Perbatasan Bolmut Dijaga Ketat

0
84

BOLMUT– Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Rabu (25/03/2020), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjaga ketat 2 (dua) pintu masuk perbatasan yak ini perbatasan Kabupaten Bolmut- Kabupaten Bolmong,  Kabupaten Bolmut dan Provinsi Gorontalo.

Satgas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut DR. Drs. Hi Asripan Nani, MSi mengatakan  Satgas Covid 19 melaksanakan siaga posko pengawasan di dua perbatasan kabupaten Bolmut.

“Disamping posko siaga, kami juga melakukan Mobile Tim Pengawasan yang bergerak di 6 (enam) kecamatan yakni Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur, Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman,” ungkap Sekda Bolmut.

Disampaikan juga Sekda dirinya berharap kerja sama masyarakat untuk memberikan info bila ada warga yang merasakan gejala demam batuk kering sesak nafas yang tidak biasanya. “Memberikan info dan segera memeriksakan diri di RSUD Bolmut atau puskesmas terdekat,”harap Sekda Bolmut.

Sekda menambahkan pelaksanaan penjagaan dan pengawasan dalam langkah mencegah penyebaran Virus ini, melibatkan pihak kepolisian, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan dan unsur terkait lainnya.

“Semua unsur terkait  dilibatkan dan standby di setiap perbatasan. Mudah-mudahan upaya yg dilakukan ini agar masyarakat Bolmut terhindar dari Covid-19,” Pungkas Sekda Bolmut.

Uphik M

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.