Cegah Covid-19, Bupati Bolmut Intruksikan Posko Desa Perketat Pengawasan

0
286
Bupati Bolmut, Depri Pontoh

TNews, BOLMUT-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh menginstruksikan seluruh Posko Satgas Covid 19 di  Desa Se-Kabuputen Bolmut untuk memperketat pengawasan.

“Jangan ada yang anggap remeh atas perjuangan ini, semua harus tetap berjuang keras agar untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini.

Kita tidak mau lagi ada pasien terpapar Covid-19 di Bolmut bertambah, bekerjalah sesuai ketentuan dan SOP. Setiap warga dari zona merah wajib isolasi mandiri,”tegas Bupati Bolmut kepada awak media Senin (11/05/2020).

Bupati, juga meminta seluruh Posko  Tim Satgas Covid 19 di Desa , agar setiap orang yang melintas harus diperiksa suhu tubuh terutama yang datang dari daerah lain dan lakukan administrasi dengan baik.

“Pastikan juga agar semua warga selalu pakai masker terutama yang keluar rumah, dan  posko  di Desa lebih memperketat pengawasan dan pendataan terhadap  orang,  masuk keluar di wilayahnya, ” ujar Bupati Bolmut

Bupati juga menghimbau, kepada Tim di Posko untuk tetap waspada, terlebih kepada orang yang tidak jujur saat ditanya asal dan tujuannya masuk ke Desa.
“Yang jelas, meminta mereka lebih jujur.

Karena dampaknya cukup berbahaya apa bila mereka mengatakan hanya dari Bolmut saja. Padahal riwayat perjalanan mereka dari daerah Pandemi,” ungkap Bupati

Ditambahkan Bupati Bolmut berharap seluruh masyarakat, agar tetap waspada dan mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah. “Saya harap agar masyarakat tetap waspada, mari saling menjaga, mari lebih bijaksana menghadapi situasi ini tanpa perlu panik berlebihan. Tetap jaga jarak, pakai masker demi kesehatan bersama, tetap memperdulikan cara hidup sehat, tidak perlu keluar Bolmut ,” tambah Bupati Bolmut.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.