Depri Ambil Sumpah MP-TPTGR Bolmut dan PLH Sangadi Biontong I

0
40
Depri Ambil Sumpah MP-TPTGR Bolmut dan PLH Sangadi Biontong I
TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi melantik dan mengambil sumpah, Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan Dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR) dan Pelaksana Tugas (Plt) Sangadi Desa Biontog I Kecamatan Bolangitang Timur Subandri Datukramat, S.Pd,tadi pagi di halaman kantor bupati bolaang mongondow utara senin19/16.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan pada Apel Bersama PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di Halaman Kantor Bupati. Dalam kegiatan tersebut juga, Bupati menyerahkan piagam penghargaan Petani Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2016 kepada Aziz Tone.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati menyampaikan” dengan dikukuhkannya Majelis Pertimbangan TPTGR diharapkan hal-hal terkait persoalan tuntutan perbendaharaan ganti rugi Daerah atau Negara dapat diselesaikan dengan baik, cepat, teliti dan profesional.
Majelis Pertimbangan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Bolmut ini bertugas memberikan pendapat dan pertimbangan kepada Bupati pada persoalan yang menyangkut TP-TGR Keuangan dan Barang Daerah.”ujar bupati

Untuk itu, Bupati berharap Majelis Pertimbangan TPTGR bisa bersinergi dengan seluruh SKPD agar mempunyai persamaan persepsi dan mampu membangun komunikasi yang baik dalam mendorong percepatan penyelesaian kerugian Negara atau Daerah sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Terkait dengan pelantikan Plt. Sangadi Biontong I, Bupati mengatakan penunjukan ini bertujuan agar kegiatan Pemerintahan, Pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Desa tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Hal ini merupakan implememtasi kebijakan dan apresiasi Pemerintah Daerah beserta masyarakat untuk memberikan kepercayaan dan amanah kepada pejabat yang dianggap pantas serta memenuhi kriteria.”ucap pontoh

Bupati terima kasih kepada jajaran BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan seluruh SKPD di jajaran Pemerintah Daerah, Unsur TNI dan Polri serta masyarakat atas peran aktif dalam penangulangan bencana alam di Desa Binjeita II dan sekitarnya. “mudah-mudahan apa yang telah dilakukan dapat bernilai manfaat bagi masyarakat korban bencana,” katanya.

Dalam pantawan TOTABUANEWS turut hadir Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Sekretaris Daerah Dr. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Camat, Sangadi dan Jajaran PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.