Depri Pimpin SKPD Tes Urin

0
32
Depri Pimpin SKPD Tes Urin
TOTABUANEWS, BOLMUT –Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jumat pekan lalu bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar tes urine para pejabat dan aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di Kantor Bupati Bolmut. BNNP Tes Urin PNS Bolmut
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Suriansyah Korompot, SH turun langsung mengawal pelaksanaan tes urine tersebut. Sementara itu, Bupati Bolmut dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada BNN Provinsi Sulawesi Utara yang telah melaksanakan pemeriksaan urine di Bolmut. BNNP Tes Urin PNS Bolmut
Tes urine ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung serta menindaklanjuti instruksi Presiden RI yang menyatakan Indonesia darurat narkoba dan surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara RI yang menginginkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bebas dari penyalahgunaan Narkoba. Pemberantasan narkoba menjadi agenda proritas di daerah Bolmut yang dimulai dari jajaran aparatur.
Kepala BNN Provinsi Sulut Kombespol Sumirat Dwiyanto, MSi yang memimpin langsung pemeriksaan dan tes urine ini mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Pememrintah Daerah Bolmut dalam upaya pemberantasan Narkoba. Lebih lanjut, Kepala BNN mengatakan Pemeriksaan ini bersifat prepentif dan jika ditemukan ASN yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba, tentunya ada rekomendasi yang akan dikeluarkan sesuai prosedur aturan.
Selain itu, BNNP Sulut melakukan sosialisasi tentang bahaya pengunaan narkoba dan pencegahnnya yang bertempat di Ruang Rapat Bupati. Pemeriksaan urine dimulai oleh Bupati Bolmut yang kemudian secara bergilir dilanjutkan oleh Pejabat Eselon II, III dan IV serta Jajaran Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.