Depri Tegaskan Tak Ada Kenaikan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

0
39
Depri Tegaskan Tak Ada Kenaikan Harga Pangan Jelang Idul Fitri
Depri Pontoh
TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Drs Hi Depri Pontoh berharap harga pangan yang menjadi kebutuhan pangan masyarakat, tetap normal menjelang lebaran tahun ini.

“Saya harap harga bahan pangan di pasar tetap stabil menjelang lebaran tahun ini, agar masyarakat di Bolaang Mongondow Utara tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya,” ujar Bupati depri pontoh, Rabu (22/6).

Para pedagang di pasar diminta Bupati untuk menjual bahan pangan dengan harga normal, tidak menaikkan harga sepihak untuk mencari keuntungan lebih dari masyarakat. “Jangan menaikkan harga diatas kewajaran, sebab pemerintah mwngawasi dengan ketat,” jelasnya.

Dalam pantawan media ini Harga bahan pangan sempat melonjak, dan pemerintah sempat melakukan operasi pasar untuk menstabilkan. Misalnya Minyak Goreng harganya kini menjadi Rp 12 ribu dari awalnya dijual Rp 13 ribu. Sedangkan bawang merah dari Rp 50 ribu, kini dijual dengan harga Rp 40 ribu per Kg, dan Gula Pasir dijual Rp 12 ribu dari awalnya Rp 13 ribu per Kg. 

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.