Desember DPU Bolmut Targetkan Pembangunan Tahap 1 Kawasan Pintu Masuk Ibu Kota Selesai

0
35
Antisipasi Penyalagunaan Anggaran, Dinas PU Bolmut Perketat Pengawasan Proyek
Ir Saeroji
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menargetkan pembangunan kawasan pintu masuk ibu kota , yang terletak di Desa Sonuo Kecamatan Bolang Itang Barat, yang pembiayaannya melalui APBD 2016, selesai Desember 2016.
“Anggaran yang akan dipakai pada pembangunan tersebut, berkisar 2,6 M. Kita menargetkan pekerjaannya selesai akhir tahun ini,”ujar Kepala Dinas (Kadis) PU Bolmut, Ir Saeroji M Si, melalui Kabid Cipta Karya, Rudini Masuara ST.
Lanjutnya,  pembangunan tahap awal ini menelan anggaran sebesar Rp920 juta, dengan item pekerjaan yakni struktur dasar yang capaian pekerjaannya hingga saat ini mencapai 75%.
“Sehingga kita optimis apa yang ditargetkan akan tercapai,”ugkapnya.
Ditambahkannya,  untuk pembangunan tahap dua pintu masuk kawasan ibu kota akan kembali dibangun tahun depan yang sumber anggarannya akan ditata pada APBD 2017.
“Tahap dua pembangunan pintu masuk kawasan ibukota akan ditata tahun depan dengan besaran anggaran sebesar Rp 1,6 Milyar, sehingga dengan demikian pada tahun 2017 nanti, pintu masuk kawasan ibu kota kabupaten Bolmut untuk bagian timur akan rampung sekitar pertengahan tahu 2017 nanti,”terangnya.
Peliput: Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.