Dewan Bolmut dan Pemkab Kunjungi Kementrian PUPR, Ini yang Dilakukan

0
20

TNews, BOLMUT – Pihak Eksekutif dan legislative Kabupaten Bolaang Mongondow Utara belum lama ini bertandang ke kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait masalah rumah susun sewa (Rusunawa).

Pertemuan tersebut yang dilakukan oleh Ditjen Penyediaan Perumahan Kememterian PUPR diterima langsung oleh Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR, DR Dadang Rukmana, DEA.

Dalam kunjungan tersebut pihaknya meminta bantuan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR untuk pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa), ungkap Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak saat dikonfirmasi oleh awak media, Jumat (08/03/2019) kemarin.

“Kami berharap, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dapat membantu dalam program pembangunan Rumah susun sewa di daerah,” imbuhnya.

Lanjut Ambarak, pihaknya sangat mendukung dan ikut menyukseskan program ‘Sejuta Rumah’ yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

“Kebutuhan akan hunian terhadap masyarakat terus bertambah setiap tahun, dan perlu diantisipasi sejak dini. Sehingga, program bantuan Pemerintah Pusat ini wajib hukumnya masuk di Kabupaten kita,” harapsnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pihak legislatif dipimpin langsung oleh Saiful Ambarak, yang didampingi oleh Wakil Ketua I, Abdul Eba Nani, dan anggota Komisi III DPRD Bolmut. Sedangkan, untuk Eksekutif dipimpin oleh Sekertaris Daerah Asripan Nani, bersama Plt Kepala Dinas PUPR Hidayat Panigoro beserta sejumlah staf.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.