Dewan Bolmut Kawal Pembangunan Rudis

0
25

TNews, BOLMUT – Hingga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjadi daerah otonom, namun saat ini bupati dan wakil bupati Bolmut belum juga mempunya Rumah Dinas (Rudis) permanen. Adapun pembangunan Rudis yang ada di puncak Gunung Gulantu Desa Bigo Selatan yang telah ada saat ini belum juga ditempati oleh bupati dan wakil bupati. Pasalnya dengan alasan keamanan 2 bangunan mewah dengan anggaran milliaran rupiah tersebut tidak bisa ditempati. Menanggapi hal tersebut wakil bupati Bolmut Amin Lasena, bahwa Rudis Gulantu akan menjadi skala prioritas dan akan dilanjutkan pembangunannya dengan perbaikan total.

“Pemkab Bolmut akan berupaya secara serius melakukan perbaikan struktur karena ada beberapa bagian yang sudah rusak total. Dan ini akan menjadi skala prioritas,” pungkas Lasena.

Sementara itu wakil ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut Abdul Eba Nani, menyampaikan jika pihaknya sangat mendukung langkah Pemkab Bolmut tersebut. “Soal pembangunan serta perbaikan Rudis bupati dan wakil bupati ini harus menjadi perhatian penuh, sebab Rudis merupakan salah satu sarana yang paling penting dalam menunjang kinerja bupati dan wakil bupati,” terang Eba.

Dia pun mengungkapkan, apabila Rudis Gulantu ini akan difungsikan oleh Pemkab Bolmut maka pihaknya mendorong untuk melakukan perbaikan jangan hanya dibiarkan seperti rumah hantu. “Harus segera dibenahi, jika tidak maka pembangunan Rudis Gulantu ini akan mubazir,” pinta politisi PAN Bolmut ini. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.