Dewan Support Pemkab Bolmut Kejar WTP

0
133
Karel Bangko SH

TOTABUANEWS, BOLMUT – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan mengapresiasi atas kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, dalam meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah guna meraih capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2015.

Kerja keras Pemerintah Kabupaten Bolmut untuk terus melakukan perbaikan dalam penggunaan keuangan daerah, pelaporan serta pertanggungjawabannya, khususnya dalam komitmen mewujudkan WTP, mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bolmut tahun 2015 yang diserahkan langsung Bupati Depri Pontoh, di Kantor Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulut Kamis (31/03) lalu.

Wajar Tanpa Pengecualian tidak hanya harapan daerah, namun hal tersebut juga menjadi harapan setiap lembaga pengawasan eksternal dan internal pemerintah. Prinsip kinerja instansi pengawasan termasuk BPK adalah memberikan bimbingan dan pembinaan, bukan bertujuan mencari kelemahan. Hal ini disampaikan saat penyerahan LKPD tersebut.

 Sementara itu, BPK akan selalu membuka diri kepada daerah yang akan berkonsultasi terkait pengelolaan keuangan. Terkait LKPD Kabupaten Bolmut 2015 yang telah diserahkan.

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan, sangat penting bagi daerah untuk segera menindaklanjuti hasil-hasil pemeriksaan untuk ketertiban administrasi dan perbaikan tata kelola keuangan daerah.

Dia pun berharap dibalik itu semua, ia meminta kepada BPK agar nantinya pada saat penyampaian hasil auditnya ke publik, apabila ditemukan kekurangan, kelemahan ataupun kesalahan sekalipun, hendaknya dapat menggunkan bahasa yang santun, tidak menghakimi serta dapat memberikan arahan agar segala kekurangan tersebut dapat diperbaki oleh setiap kabupaten kota maupun instansi lainnya yang ada di Sulut. Sementara itu Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko terus memberikan support agar pengelolaan keuangan daerah agar lebih baik lagi.”Tentunya kami pihak legislative terus memberikan dorongan kearah yang lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan, muda-mudahan daerah kita akan memperoleh opini WTP untuk tahun 2015,”pungkasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.