Dibuka Presiden RI, Wabup Bolmut Hadiri Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah

0
54

TNews, BOLMUT—Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi. Amin Lasena, M.AP, menghadiri rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2021 secara virtual bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut, Kamis (27/05/2021).

Rakor yang diikuti seluruh Gubernur Walikota dan bupati se-indonesia dibuka secara resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo melalui virtual dari Istana Negara dengan mengusung tema ‘Kawal Efektivitas Belanja, Pulihkan Ekonomi’.

Menurut Wabup Bolmut Drs.Hi,Amin Lasena, M.AP Rakornas yang dibuka presiden RI Joko Widodo membahas pengawasan keuangan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang pembahasannya dijelaskan secara detail.

“Presiden RI, menyampaikan  bahwa pemerintah harus mampu memenuhi harapan masyarakat yaitu hasil dan manfaat setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah. Oleh karena itu, pengawasan harus menjamin tidak ada anggaran yang salah sasaran maupun disalahgunakan. Efektivitas BPKP dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) memerlukan komitmen dan manajemen yang baik dengan tidak berhenti dari rekomendasi, tapi dituntaskan sampai ke akarnya,”ujar Wabup Bolmut.

Disampaikan juga Wabup Bolmut, dalam rakornas tadi pembahasannya sangat menarik, karena dipersentasekan juga oleh tiga menko, mereka memberikan gambaran kondisi pengawasan keuangan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Ditambahkan  Wabup Bolmut, saat ini Indonesia berada pada posisi cukup bagus di dunia terhadap penanganan Covid 19.

“Walaupun sekarang Covid naik, tapi posisi Indonesia di dunia itu cukup bagus. Beberapa indikator-indikator ekonomi, indikator vaksinasi kita termasuk negara yang baik pelaksanaannya, tapi itu tidak boleh membuat kita jadi lengah,” pungkas Wabup Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.