Didampingi Wabup Bolmut, Pangdam XIII Merdeka Tinjau Posko Satgas Covid-19 di Perbatasan Sulut-Gorontalo

0
87

TNews, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Amin Lasena M.AP mendampingi  Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, dalam rangka kunjungan kerja dan peninjauan Posko Satgas Covid-19 di perbatasan Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo Kamis (28/05/2020).

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, mengatakan kunjungannya kali ini dalam rangka pengecekan sejauh mana kinerja  pasukan, di posko perbatasan Sulut-Gorontalo dalam pencegahan penyebaran Covid – 19.
“Seperti diketahui saat ini Pemerintah Provinsi Gorontalo, telah menerapkan kebijakan (PSBB) Pembatasan Sosial Berskala Besar,”ujar Pangdam XIII Merdeka.

Disampaikan juga Pangdam XIII Merdeka, seluruh petugas Posko perbatasan agar mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan PSBB dan protokol kesehatan, lakukan komonikasi dengan masyarakat secara dialogis, dengan pendekatan persuasif serta edukatif.

“Hindari tindakan yang mengitimidatif dan tetap harus semangat jaga kesehatan, serta jalankan tugas ini dengan iklas bertanggung jawab, bahwa tugas ini merupakan kehormatan dan menjaga keselamatan masyarakat,”ungkap Pangdam XIII Merdeka, saat memberikan arahan kepada petugas posko perbatasan.

Pada kesempatan tersebut juga Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, memberikan bantuan suplemen dan vitamin kepada para petugas perbatasan untuk menambah imunitas para prajurit serta petugas yang menjaga perbatasan siang dan malam agar terjaga kondisi tubuh yang prima dan selalu bersemangat dalam menjalankan tugas.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.