Dikbud Bolmut Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
40
389 Guru di Bolmut Segera Terima Dana Sertifikasi
Abdul N Maloho

TOTABUANEWS, BOLMUT – Demi meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan dan pendidik di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Pemkab Bolmut melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bersama Universitas Manado (Unima), memberikan pelatihan cara penulisan karya ilmiah dan Workshop Revitalisasi Kompetensi Pendidikan terhadap ratusan guru di Bolmut, di ruang auditorium Pemkab Bolmut belum lama ini.

Kepala Dikbud Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho mengatakan, pelatiahan terhadap guru, merupakan upaya Pemkab Bolmut meningkatkan mutu dan kwalitas pendidik dan pendidikan di Bolmut.

“Kegiatan diawali dengan Workshop Revitalisasi Kompetensi Pendidikan dan dilanjutkan dengan pelatihan cara penulisan karya ilmiah yang digelar di beberapa sekolah di Boroko,” kata Maloho.

Kegiatan itu merupakan salah satu syarat pengurusan pangkat dari golongan IIIC naik ke IIID, dengan membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK). “Olehnya, para guru diberi bekal agar dalam pengurusan pangkat nantinya, karya ilmiah benar-benar karya guru bersangkutan,” jelasnya.

Sementara, Rektor Unima Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS, mengatakan, keinginannya agar mutu pendidikan yang diharapkan bersama dapat terwujud dengan baik. “Apresiasi sekaligus menyambut dengan baik kehadiran jajaran UNIMA untuk memberikan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi guru-guru di Bolmut,” singkat Runtuwene, Sabtu pekan lalu.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.