DKP Akan Beri Bantuan 8 Unit Perahu Untuk Nelayan Bolmut

0
50

TNews, BOLMUT—Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada tahun 2021 ini akan menyalurkan 8 unit perahu kepada nelayan di Kabupaten Bolmut.

Dimana bantuan perahu tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan fasilitas nelayan disejumlah desa yang ada di Kabupaten Bolmut. Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas DKP Kabupaten Bolmut Ir. Djakaria Babay, kepada sejumlah wartawan Senin (31/05/2021).

Tahun ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 sebesar 640 juta, akan ada bantuan 8 unit perahu berjenis Pelang/fiber beserta mesin dan alat tangkap ikan. “Bantuan ini rencananya akan disalurkan kepada kelompok nelayan dan perseorangan yang lolos verifikasi proposal yang sudah mereka ajukan beberapa waktu lalu,” kata Kepala DKP Bolmut.

Namun, dirinya belum menjelaskan secara rinci nelayan atau kelompok nelayan mana yang akan menerimanya karena masih akan melakukan verifikasi proposal yang telah diajukan. “Kita masih akan turun melakukan verifikasi proposal dulu. Karena proposal yang masuk untuk pengusulan bantuan banyak,” ujarnya.

Ditambahkannya, hasil verifikasi proposal tersebut nantinya kita akan sampaikan terlebih dahulu ke pemerintah kabupaten di tingkat. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan perahu ini bisa langsung diberikan kepada nelayan untuk digunakan demi meningkatkan produksi sektor perikanan di Bolmut,” tandas Kepala DKP Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.