DPRD Bolmut Dituntut Berperan Menangani Covid-19, Bukan Ikut Karantina Diri

0
186
Muksin Umar

TNews, BOLMUT -Muksin Umar Ketua Pemuda Muhamadiyah Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menuntut peran para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, dalam penanganan virus Corona atau Covid-19. Salah satu yang bisa dilakukan yakni mendorong optimalisasi dan mengawasi agar alokasi anggaran penanganan virus Corona tepat sasaran.

“Kami meminta kepada DPRD Bolmut untuk terlibat dalam penanganan Covid-19. Peran mereka sangat dibutuhkan supaya wabah Covid-19 dapat segera teratasi. Namun yang terjadi hari ini adalah tidak munculnya keputusan DPRD Bolmut dikala sedang terjadi wabah besar di negeri ini mala menghilang tanpa jejak, atau meyelamatkan dan mengarantina sendiri ” tutur Muksin kepada awak media Selasa (12/05/2020).

Meski berbagai langkah dan kebijakan telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah dalam menanggulangi kasus ini, kata Muksin, Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Pinogaluman, mendorong dan mendukung berbagai langkah dan kebijakan tersebut. Terlebih Bolmut saat ini sudah ada dua orang warga yang terpapar virus corona ini.

“Ini harus menjadi perhatian khusus kita semua dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan supaya lebih waspada terhadap penularannya,” ujarnya.

Tetapi, kata Muksin langkah dan kebijakan dan peran serta DPRD Bolmut, harus mampu mengawasi dan memastikan keputusan-keputusan yang diambil itu tepat sasaran dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Disampaikannya juga peran pemerintah dan semua pihak dalam penangan wabah ini sangat diperlukan tidak hanya solusi tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman.

“Dampak nyata dari wabah virus corona yang saat ini terjadi adalah disektor ekonomi, karena hampir dari semua masyarakat merasakannya,” ujarnya.

Selain dari sektor ekonomi Muksin menambahkan, salah satu dampak yang dirasakan sosial.  Secara kelembagaan DPRD mempunyai peran yang sangat strategis dalam menanggulangi virus ini.

“Hadirnya seorang anggota dewan di tengah-tengah masyarakat itu yang sangat kami harapkan, bantuan – bantuan moral dan materil terhadap masyarakat,” pungkasnya.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.