DWP Bappeda Bolmut Gelar Ajangsana ke KB PAUD Desa Sonuo

0
52
DWP Bappeda Bolmut Gelar Ajangsana ke KB PAUD Desa Sonuo
TOTABUANEWS, BOLMUT – Dharma Wanita Persatuan (DWP), Unit Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar kegiatan ajangsana ke Kelompok Bermain (KB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmut, Kamis (8/12/16).
Dalam kegiatan tersebut, rombongan disambut Kepala Desa Sonuo, Ketua TP-PKK Desa Sonuo, Pengelola dan tenaga Honor KB PAUD Sonuo beserta puluhan Anak didik KB PAUD Desa Sonuo.
Ketua  DWP Unit BAPPEDA Bolmut, Hj Fatlun Talibo-Paputungan SE, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dari realisasi program Bidang Pendidikan, DWP Unit BAPPEDA Bolmut yang  diimplementasikan dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada anak didik di Kelompok Bermain PAUD Desa Sonuo.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meninjau langsung kondisi dan kebutuhan PAUD Desa Sonuo, dalam upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara”, Ujar Mama Egin sapaan akrabnya.
Lanjut Mama Egin,  program itu akan terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.
“Untuk tahun ini, kami mengunjungi PAUD Desa Sonuo, dan jika tidak ada aral melintang, tahun depan, kita bisa mengunjungi PAUD/TK lainnya yang ada di Kabupaten Bolmut”, terangnya.
Di tempat yang sama, Kepala Desa Sonuo, Harsono Puasa, memberi apresiasi kepada DWP BAPPEDA Bolmut, yang menyempatkan diri untuk mengunjungi langsung dan melihat kondisi serta kebutuhan PAUD di desa tersebut.
“Kami berharap agar program ini dapat menjadi contoh bagi DWP lainnya. Jika selalu diperhatikan oleh seluruh elemen-elemen yang ada, taraf pendidikan di Kabupaten Bolmut akan lebih baik,” pungkas Harsono.
Diketahui pada kegiatan tersebut, DWP BAPPEDA Bolmut memberikan bantuan berupa alat peraga edukatif, kepada masing-masing anak didik di PAUD tersebut.
Dari pantauan, usai kegiatan, DWP BAPPEDA Bolmut bergerak melanjutkan program peduli terhadap salah satu tokoh inspiratif Perempuan di Desa Tomoagu, Kecamatan Bolangitang Barat. Dalam rangkaian kegiatan peduli di Desa Tomoagu tersebut, Hj Fatlun Talibo-PaputunganSE, bersama rombongan langsung memberikan santunan kepada salah satu tokoh Inspiratif Ibu, keluarga Almarhumah Mas’at Rahman,  yang dinilai gigih dan memiliki jiwa dan semangat tinggi semasa hidupnya.
“Langkah tersebut diambil sebagai wujud DWP BAPPEDA Bolmut dalam menyongsong peringatan hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember,”tutup Mama Egin.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.