Gubernur Sulut Diminta Angkat Sekprov Putra Terbaik BMR

0
1765

TNews, BOLMUT — Bolaang Mongondow Raya (BMR) memiliki segudang birokrat yang memiliki pontensi dan kualitas. Sehingga perlu di dorong untuk bersaing di tingkat provinsi di semua lini jabatan. Salah satunya posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulut.

Hal ini disuarakan toko masyarakat (Tokmas) BMR Arifin Bolota, kepada Media Totabuan News, Selasa (30/03/2021).

“Kami masyarakat BMR, meminta kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE agar putra terbaik BMR untuk mengisi posisi jabatan Sekprov Sulut,”kata Arifin.

Menurutnya BMR tidak sedikit birokrat yang memiliki kualitas, dan mampu bersaing lewat lelang jabatan Sekprov Sulut.

“Untuk itu sekali lagi meminta kepada Gubenur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut, untuk memberikan kesempatan kembali putra BMR menduduki jabatan Sekprov,”ujar Arifin.

Tidak hanya itu Arifin, juga meminta kepada aanggota legislatif (Aleg) DPRD Porovinsi Sulut, agar mendorong dan wajib memperjuangan Putra BMR, untuk menduduki jabatan Sekprov Sulut.

“Anggota DPRD Provinsi Sulut, asal BMR agar wajibmemperjuangkan putra BMR untuk mengisi jabatan Sekprov Sulut,”tegas Arifin.

Sementara itu sesuai informasi yang dihimpun Totabuan News, nama Sekda Bolmut Dr.Drs.Hi. Asripan Nani, M.SI dan Sekda Bolmong Tahlis Gallang pun digadang berpeluang untuk menduduki kursi Sekprov Sulut gantikan Edwin Silangen yang sudah memasuki masa pensiun dan sekarang sudah menjabat Komisaris BSG.

Dimana Dr.Drs.H.Asripan Nani M.SI, sendiri merupakan birokrat senior di BMR, yang memiliki integritas tinggi dan sudah tidak bisa diragukan lagi ketika akan menjabat Sekprov Sulut.

Begitu juga   Tahlis Gallang sendiri merupakan birokrat alumni IPDN. Dirinya juga sudah tiga kali menduduki Sekda di tiga tempat berbeda.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.