Hadiri Perayaan Maulid di Bintauna, Bupati Bolmut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Ibnu Shalah Al-Khairaat

0
68

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna yang bertempat di Desa Bunong Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut.

Perayaan Mualid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah juga dihadiri oleh Ketua Utama Alkhairaat Habib Dr. Hi. Alwi Bin Saggaf Bin Muhamad Bin Idrus Bin Salim Aljufri bersama jajaran pengurus Alkhairaat Pusat dan dirangkaikan dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Ibnu Shalah Alkhairaat Kecamatan Bintauna oleh Bupati Bolmut Drs.Hi Depri Pontoh yang juga selaku Ketua Komda Alkhairaat Bolmut bersama Ketua Utama Alkhairaat.

Bupati Bolmut dalam sambutanya mengatakan, bulan Maulid merupakan  bulan yang pernuh rahmat dan keberkahan dari Allah SWT,  karena di bulan tersebut  bulan lahirnya junjungan umat Islam yaitu,  Nabi Muhammad SAW.

“Kita tentu semua tahu,  Nabi Muhammad SAW selalu mendo’akan umatnya, bahkan sampai diakhir hayatnya. Alangkah baiknya kita sebagai umatnya, dibulan  mulia ini meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,  salah satunya dengan senantiasa bersalawat kepada beliau,”ujar Bupati Bolmut.

Disampaikan Bupati Bolmut, makna yang paling mendasar dari peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Dengan memperingati hari kelahiran junjunan kita Nabi besar Muhammad SAW, mari kita  untuk kembali menyimak segala aspek kehidupan Rosulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. Untuk itulah marilah kita bertafakur sampai sejauhmana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan Masyarakat Bolmut  yang  Baldhatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur,”ungkap Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut menambahkan, sangat mengapresiasi pembangunan pondok pesantren ibnu shalah Al-khairaat, yang merupakan wujud dari upaya pengembangan sekolah keagamaan di Kabupaten Bolmut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Bolmut, sangat mengapresiasi seluruh panitia yang tergabung dalam pembangunan pondok pesantren ibnu shalah Al-khairaat dan mengucapkan terimakasih kepada keluarga Bapak Uteng Datunsolang, dan Ibu Meyke Barends Datunsolang, yang telah mewakafkan tanah seluas 2 hektare. Ini merupakan upaya pengembangan sekolah keagamaan di Kabupaten Bolmut,” pungkas Bupati Bolmut.

Turut hadir para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bolmut, Pengurus Komda Alkhairaat Bolmut, Pejabat TNI/Polri, Camat Bintauna serta tokoh – tokoh agama dan masyarakat.

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.