Hadiri Peresmian Gedung Baru Kantor Pengadilan Agama Boroko, Bupati Depri Pontoh Sampaikan Ini

0
86
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri acara tasyakuran peresmian gedung baru kantor Pengadilan Agama Boroko yang bertempat di Kantor Pengadilan Agama Boroko, Kamis (23/02/2023).

TNews, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri acara tasyakuran peresmian gedung baru kantor Pengadilan Agama Boroko yang bertempat di Kantor Pengadilan Agama Boroko, Kamis (23/02/2023).

Informasi yang dirangkum media ini, pada acara tersebut diawali dengan prosesi adat dan pengguntingan pita yang bertanda bahwa Kantor Pengadilan Agama Boroko sudah diresmikan dan siap untuk di fungsikan.

Dalam kesempatan tersebut  Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut menerima piagam penghargaan dari Mahkamah Agung RI atas dukungan terhadap pembangunan Gedung Pengadilan Agama Boroko dalam hal Pemberian Hibah Tanah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Drs. H. Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan selamat datang kepada Bapak hakim pengadilan tinggi Manado di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan ucapan selamat atas selesainya pembangunan gedung baru Kantor Pengadilan Agama Boroko di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak hakim pengadilan tinggi Manado di Kabupaten Bolmut, dan semoga melalui momentum silaturahmi ini dapat semakin meningkatnya koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini antara pemerintah daerah bersama pengadilan agama, dalam wujud pembangunan Daerah baik dalam fungsi penyelesaian perkara-perkara yang menjadi kewenangan pengadilan agama maupun sini antar instansi dan kedinasan,” tuturnya.

Lebih dari itu, pemerintah daerah mendukung sepenuhnya pelayanan terpadu yang selama ini sudah terjin.

“Saya menilai setiap peristiwa perkawinan harus tercatat dan memiliki buku nikah agar terciptanya tertib administrasi kependudukan sehingga memberikan jaminan, dan pengakuan status hukum melalui dokumen kependudukan yang sah. Untuk itu saya juga berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utar,”Tegasnya.

Turut Hadir; Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs. Hi. Ahmad Husni Tamrin, SH., MH., Kapolres Bolmut AKBP. Artis Aminnullah, SH., SIK., Kajari Bolmut atau yang Mewakili, Ketua Pengadilan Agama Boroko Muh. Anwar Umar, S.Ag., Pabung Kodim 1303 Bolmong atau yang mewakili, Perwakilan Pengadilan Agama Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara, kakan Kemenag atau yang mewakili, Para Kapolsek, Para Camat dan Sangadi.

Reporter : Fadli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.