Hadiri Sosialisasi UU Cipta Kerja, Sekda Bolmut Beri Apresiasi ke IPDN

0
54

TNews, BOLMUT — Mewakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, Dr.Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menghadiri kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Rabu (11/11/2020) bertempat di Balroom Hotel Grand Kawanua International City Kota Manado.

Kegiatan yang dimotori oleh Perguruan Tinggi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman semua pihak dalam mengimplementasikan UU Ciptaker.

Dimana pada  kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni, dan turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Rektor IPDN Pusat Hadi Prabowo, Rektor IPDN Kampus Sulut Noudy Tendean, jajaran Kemendagri, Pemprov Sulut serta perwakilan dari buruh dan mahasiswa Sulut.

Sekda Bolmut Dr.Drs.Hi. Asripan Nani, M.Si, mengatakan apresiasi kepada IPDN yang telah  mensosialisasikan kebijakan pemerintah pusat untuk daerah sekaligus menangkal berita bohong atau hoaks soal UU Cipta Kerja.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada IPDN yang telah memberikan sosilisasi tentang UU Cipta Kerja” ujar Sekda Bolmut ketika dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan sosialisasi UU Cipta Kerja.

Disampaikan juga Sekda Bolmut, sosialisasi IPDN ini juga mendengar aspirasi dari daerah terkait UU Cipta Kerja,  yang nantinya disampaikan kepada Kemendagri .

“Terimakasih kepada IPDN yang telah  ambil bagian terkait dengan inventarisasi aspirasi daerah yang akan kita sampaikan ke Kemendagri terkait UU Cipta Kerja ini,”kata Sekda Bolmut.

Ditambahkan Sekda Bolmut,  sangat menyambut baik upaya yang telah dilakukan IPDN selaku perguruan tinggi, dalam hal membantu memberikan informasi dan menampung aspirasi, pasca disahkannya Undang-undang Cipta Kerja yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 2 November lalu.

“ Sosialisasi yang dilakukan IPDN bagian daripada cara edukasi, dan mensosialisasikan dan sangat penting, supaya ada ketemu pemahaman agar tidak ada lagi simpang siur dan upaya mencegah munculnya hoaks”.tandas Sekda Bolmut.

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.