Hasil Rapid Test : 6 Warga Bolmut Terindikasi Positif Corona

0
1683

TNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),  kembali merilis data penanganan pasien Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS, dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan, Senin (20/4/2020) mengatakan, dari hasil pemeriksaan 38 Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga sore ini ditemui 6 orang yang reaktif Covid-19 atau terindikasi terpapar virus corona.

“Dari hasil rapid tes reaktif,  berjumlah 6 orang, dengan pembagian 4 orang dari sebelumnya status ODP, dan 2 orang dari Orang Tanpa Gejala (OTG),” jelas Kepala Dinkes Bolmut.

Kepala Dinkes Bolmut menekankan, keputusan ini berdasarkan hasil pemeriksaan berdasarkan fakta, dari tim dokter ahli. Untuk riwayat dari enam orang pasien reaktif ini lanjutnya , ODP nomor 041, O45, O46, O44 dan jenis kelamin, dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Sedangkan untuk OTG, nomor 4, tertanggal 20 April pukul 17.00 Wita, hasil rapid tes reaktif.

“Yang kedua OTG nomor 5 di jam yang sama, hasil reaktif dan keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan namun memiliki kontak erat dengan salah satu ODP dari riwayat perjalanan zona merah yaitu Surabaya,” papar Kadis Kesehatan Bolmut.

Kadis Kesehatan Bolmut menambahkan, melihat hasil reaktif ini, kita akan menindaklanjuti dengan hasil Swab dan sampai hari ini belum ada kasus positif di Bolmut. Reaktif rapid test belum tentu positif Covid-19. “Masih dilakukan pemeriksaaan hasil Swab,”pungkasnya.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.