Hindari Jeratan Korupsi, Kejari Bolmut Gelar Sosialisai TP4D

0
39
Hindari Jeratan Korupsi, Kejari Bolmut Gelar Sosialisai TP4D
`

TOTABUANEWS, BOLMUT– Kejaksaan negeri Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terus mengawasi pengunaan Dana Desa (Dandes) di wilayahnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya sosialisasi pengunaan Dandes lewat Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), di aula Kantor Kejari Bolmut. Kamis (24/8/2017).

Kasi Intel, Roberto Sohilait SH MH mengatakan. Tujuan dari TP4D ini merupakan salah satu terobosan pihak kejaksaan bersama pemerintah dalam pengawasan pengunaan keuangan negara di Kabupaten Bolmut.

“Saya yakin lewat sosialisasi TP4D ini, para sangadi se-Bolmut dapat terlepas dari jeratan korupsi yang merugikan uang negara dalam pengunaan dana desa,” kata Roberto

Diungkapkanya, Pihaknya akan terus mengawasi pengunaan dandes baik dari perencanaan maupun sampai pada pelaksanaan.

“Karena ini adalah tugas, menjadi suatu kewajiban bagi kami pihak kejaksaan yang termasuk dalam tim TP4D untuk melaksanakanya,” ungkap roberto

Diapun mengimbau kepada seluruh perangkat-perangkat desa se-bolmut untuk terus melaksanakan pembangunan di wilayah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika ada hambatan dalam pelaksanaan pembagunan di desa, baik. Dalam perencanaan maupun pembagunanya jangan segan-segan datang langsung ke kejaksaan untuk bertanya, karena kami siap melayani selama itu sesuai dengan aturan dalam pengunaan dandes,” imbaunya.

Diketahui, dalam sosialisasi tersebut, dihadiri oleh pihak pemerintah daerah yang diwakili dinas PMD, dan sangadi se-Bolmut

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.