Hindari Kawin Muda, Bupati Bolmut  Canangkan Kampung KB

0
34
Hindari Kawin Muda, Bupati Bolmut  Canangkan Kampung KB
Bupati Drs H Depri Pontoh beserta jajaran pemerintahan daerah saat membuka pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di desa Tanjung labuo kecamatan bolangitang timur rabu 9/8/2017.

TOTABUANEWS, BOLMUT– Setelah pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub berapa hari yang lalu. Kini dihari yang ketiga, Rabu (9/8/2017), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs H Depri Pontoh kembali mencanangkan kampung KB di Desa Tanjung Labuo Kecamatan Bolangitang Timur.

Program itu dilakukan karena, kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat baik secara ekonomi, pendidikan, serta kesehatan masyarakat.

Menurut Bupati tidak hanya kuantitas yang dikendalikan lewat kampung KB, akan tetapi kualitas juga dapat meningkatkan program pemerintah ini.

“Karena didalamnya sudah mencakup seluruh aspek yang dibutuhkan masyarakat baik soal kesehatan, pendidikan serta perekonomian masyarakat juga bisa ditingkatkan lewat program-program kampung KB ini,” ujarnya

Dijelaskanya selain mencakup perekonomian masyarakat, Kampung KB ini juga bisa mencegah terjadinya kawin muda, termasuk untuk mensukseskan program keluarga berencana.

“Program kampung KB tersebut akan terus dicanangkan di seluruh desa perkecamatan yang ada di Bolmut, sehingga tujuannya dapat menyebar dan merata ke seluruh wilayah,” jelas Bupati

Dirinya berharap warga Bolmut ikut program KB, baik dari kalangan cukup usia dan juga ke pasangan produktif baru menikah.

“Tak hanya pasangan produktif yang sudah cukup usia, targetnya juga akan disasarkan pada pasangan produktif yang baru menikah, sehingga apa yang diharapkan pemerintah daerah dalam menigkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” harap orang nomor satu di Bolmut ini.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.