HUT Ke 13 Kabupaten Bolmut, Dilaksanakan Melalui Video Conference

0
23
Loading...

TNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 13 Kabupaten, melalui video conference, Sabtu (23/05/2020) di Kantor Pemkab Bolmut.

Syukuran peringatan HUT Bolmut ke 13 secara sederhana dan dilakukan secara virtual melalui video conference, lantaran situasi pandemi Covid-19.Tak ada perayaan, tidak ada perkumpulan masyarakat, dan tidak ada pameran-pameran, tidak ada karnaval budaya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Acara syukuran ini bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw  , melalui Vidio Conference. Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, Wakil Bupati Drs Amin Lasena M.AP ,  dan segenap unsur Forkopimda, dan Toko Presidium Pemekaran hadir dalam acara syukuran ini, tetap menerapkan physical distancing dan memakai masker.

Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutanya mengatakan hari ini adalah momentum istimewa yang sangat bersejarah kita masi diperkenankan untuk memperingati  Hut ke 13 Kabupaten Bolmut, meski ditengah keprihatinan ancaman pandemi Covid-19 dengan nuansa sederhana, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hut Ke – 13 Kabupaten kali ini, tanpa ada perayaan, tanpa ada kegiatan seremonial namun tidak mengurangi makna yang terkandung dalam peringatan itu sendiri, olehnya saya mengucapkan selamat Hut ke 13 kepada seluruh masyarakat Bolmut dari Sang sampai Tuntulow. Serta masyarakat Bolmut dimanapun berada semoga dengan bertambahnya usia ini, akan memberikan makna tersendiri bagi kita sekalian untuk terus menguraikan langkah, meneguhkan kemandirian, menciptakan Bolmut yang lebih baik ditengah dinamika pembangunan bangsa,”ujar Bupati Bolmut.

Disampaikan Bupati ini hikmah terpenting dalam momentum peringatan Hut ke 13 Kabupaten kali ini adalah sebuah keteladanan nilai dan sebuah proses perjuangan pemekaran yang diwariskan oleh para pendiri dan presidium pemekaran. “Mereka adalah sumber inspirasi  dan kekuatan bagi kita  untuk terus mewujudkannya cita-cita penting pemekaran daerah,”ungkap Bupati Bolmut.

Ditambahkan Bupati Bolmut,  Bolaang Mongondow Utara,  rumah besar yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya, inilah ladang pengabdian yang harus kita kelola sebagai sumber peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat,”Dengan Hut Ke-13 ini Kabupaten Bolmut kita tingkatkan kebersamaan menuju Bolmut yang Ideal, “tambah Bupati Bolmut.

Sementara, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw,  dalam sambutanya merasa bahagia dan senang karena acara Syukuran HUT Bolmut Ke – 13 bisa digelar secara sederhana. “Kebahagiaan tersendiri bagi saya karena hari ini saya berada di tengah-tengah masyarakat Bolmut meskipun hanya melalui Video Conference, ” tutur Wagub Sulut.

Dirinya yakin bahwa Bupati Bolmut dan Wakil Bupati Bolmut, mampu melakukan yang terbaik buat masyarakat di tengah pandemi Covid-19, utamanya dalam memastikan kebutuhan pangan tetap terpenuhi. “Saya berharap ini tidak mengurangi semangat pemerintah provinsi, termasuk Pemkab Bolmut , untuk tetap melaksanakan reformasi birokrasi,” kata Wagub Sulut.

Ditambahkan Wagub Sulut, pembangunan dan pelayanan di Bolmut harus terus berjalan dengan baik. Sehingga dapat menempatkan dirinya sebagai kabupaten kebanggaan masyarakat Bolmut.

“Saya meyakini dengan keikhlasan dan kerja keras pemerintah serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kita semua akan mampu bangkit dan meraih masa depan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Uphik Mando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.