HUT ke-13 Kabupaten, Ketua DPRD Bolmut Apresiasi Kinerja Pemkab

0
46

TNews, BOLMUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) , Frangky Chendra mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bolmut yang sukses meraih sejumlah penghargaan.

Prestasi tersebut, menurut Ketua DPRD Bolmut, tidak terlepas dari sinergi yang terjalin antara pemerintah daerah dengan DPRD sejak kali pertama Kabupaten Bolmut terbentuk pada tahun 2007 silam.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut, yang telah empat kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI dan juga banyak penghargaan lainnya. Disamping itu, sebagai wujud saling bersinerginya pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Bolmut,” ujar Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra dalam sambutanya memperingati HUT Kabupaten Bolmut ke-13 yang dilaksanakan melalui Vidio Conference di Kantor Pemkab Bolmut Sabtu (23/05/2020).

Tidak hanya itu Pemkab Bolmut,  angka pangangguran di Kabupaten Bolmut, mampu diturunkan secara sangat singnifikan dimana dari tahun 2014 angka pengangguran 7,50persen dan tahun 2018 menjadi 4,71 persen. Sedangkan angka kemiskinan di tahun 2018 turun 9,3 persen dan di tahun 2019 telah turun menjadi 8,6 persen.

Disampaikan juga Ketua DPRD Bolmut Eksekutif dan Legislatif sebagai simbol pemerintahan telah bersama-sama mewujudkan pembangunan di segala sektor. “Oleh karena itu, diharapkan ke depan sinergi antara kedua lembaga ini dan partisipasi masyarakat dapat mewujudkan Kabupaten Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya, dan berdaya saing,” ungkapnya

Ditambahkan Ketua DPRD Bolmut, dengan HUT Ke-13 Kabupaten Bolmut, meski hanya dilaksanakan sederhana melalui Vidio Conference karena adanya Virus Covid-19, namun tidak mengurangi makna arti penting bagi kelahiraan sebuah daerah.

“Momentum peringatan hari yang bersejarah ini, menjadi catatan penting bagi kita semua dalam membuat sejarah dan warna baru penyelenggaraan tidak hanya semangat event seremonial tapi perlu dicatat ini sebagai agenda rutin yang perlu disegelarakan sebagai perhargaan pejuang pemekaran Kabupaten Bolmut,”pungkas Ketua DPRD Bolmut.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.